Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Legenda MU Ini Ungkap Alasan Pilih Leeds Dibanding Chelsea

Jumat 23 Apr 2021 17:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand.

Foto: REUTERS/Edgar Su
Alasan Rio Ferdinand saat itu, ia ingin meninggalkan London.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengungkapkan alasan mengapa lebih memilih Leeds United dibandingkan Chelsea, saat pindah dari West Ham United. Ferdinand bergabung ke Elland Road dari West Ham pada tahun 2000, dan tak lama kemudian direkrut Manchester United.

Alasan Ferdinand saat itu, ia ingin meninggalkan London. Selain itu, uang yang ditawarkan Leeds lebih besar dibandingkan Chelsea, bahkan memecahkan rekor transfer Inggris ketika itu. Padahal, sebelum bergabung ke Leeds, mantan bek tim nasional Inggris itu bisa saja merapat ke Stamford Bridge.

''Saya mendapatkan telepon tak lama setelah pergi ke Leeds. Saya hanya bilang ke orang tua di sana, tidak ada yang lebih ingin bermain dibandingkan saya. Saya harus tinggalkan London,'' kata Ferdinand dikutip dari Tribalfootball, Jumat (23/4).

Padahal di London, Ferdinand mengaku punya teman, bisa pergi ke manapun setiap akhir pekan, dan meninggalkan semua gangguan. Karena itu pergi Leeds membuatnya jauh dari teman, di sisi lain memberikan efek positif karena jadi jarang bermasalah dan jarang keluar malam.

''Saya tidak bisa menahan diri, segalanya harus sampai habis. Keputusan terbaik adalah melihat ke diri sendiri dan pindah ke Leeds saat saya mendapatkan peluang. Hal terbaik yang saya lakukan,'' jelas Ferdinand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA