Jumat 23 Apr 2021 16:58 WIB

Masvidal akan Tarung Ulang Jika Menang atas Kamaru Usman

Sebelumnya Masvidal dikalahkan Kamaru Usman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jorge masvidal (kanan) saat bertarung melawan Kamaru Usman di UFC 251 tahun lalu. Kala itu Kamaru memenangkan laga.
Foto: Dok. UFC
Jorge masvidal (kanan) saat bertarung melawan Kamaru Usman di UFC 251 tahun lalu. Kala itu Kamaru memenangkan laga.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Jorge Masvidal akan memberikan pertandingan ulang jika menang atas Kamaru Usman pada pertarungan UFC 261, di VyStar Veterans Memorial Arenal, Florida, Ahad (25/4). Itu disampaikan Masvidal ketika bicara tentang balas budi kepada rivalnya itu di konferensi pers pra pertarungan.

“Pastinya, (saya akan memberinya pertandingan ulang jika saya menang). Dia memberi saya kesempatan. Entah kami saling berhadapan atau tidak, dia memberi saya kesempatan lagi untuk bersaing, jadi saya pasti akan memberinya kesempatan lagi untuk bersaing lagi,” kata Masvidal kepada wartawa, dilansir dari MMA Sucka, Jumat (23/4).

Setalah Kamaru Usman mempertahankan mahkota kelas welternya untuk ketiga kalinya melawan Gilbert Burns di UFC 258 Februari lalu, Kamaru Usman menantang lagi Masvidal. Itu karena ia belum puas pada pertemuan terakhir yaitu di UFC 251 Juli tahun lalu.

Kala itu Kamaru Usman keluar sebagai pemenang. Masvidal harus memberikan penghormatan untuk meladeni kembali Kamaru Usman. Masvidal kini sedang menjalani latihan untuk mempersiapkan pertarungan

“Tidak harus memotong 20 pound dalam enam hari sangat berarti bagi saya. Terakhir kali, semua energi yang saya buang untuk memotong beban akan dihabiskan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Presiden UFC Dana White merenungkan apakah pertarungan trilogy akan terjadi berikutnya jika Masvidal memenangkan pertarungan. White akan melihat bagaimana jalannya pertarungan sebelum memberikan keputusan.

Ia menjelaskan banyak faktor yang perlu dilihat sebelum menggelar pertarungan seperti cedera dan hal-hal pribadi lainnya. Namun yang pasti sebelum memikirkan pertarungan trilogy, Masvidal harus melewati hadangan Kamaru Usman.

Pasalnya, Kamaru Usman tampak dominan sepanjang karirnya di UFC. Ia mengalahkan petarung elit seperti Leon Edwards, Demian Maia, Tyron Woodley, Colby Covington dan Burns. Ia tetap tak terkalahkan di UFC dan memiliki catatan tiga kali mempertahankan gelar. Ia juga mencatatkan kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah kelas welter UFC yaitu 13 kali.

Maka dari itu, Kamaru Usman favorit menang atas Masvidal. Dan lawannya dituntut lebih siap menghadapi pertarungan. Masvidal telah berkompetisi di MMA sejak 2003 dan mungkin pertarunga nanti kesempatan terakhir memenangkan gelar UFC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement