Ramai di Sosmed Zaskia Mecca Kritik Sahur, Ini Kata MUI

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 23 Apr 2021 16:57 WIB

Ramai di Sosmed Zaskia Mecca Kritik Sahur, Ini Kata MUI. Aktris - Zaskia Adya Mecca Foto: Republika/Putra M. Akbar Ramai di Sosmed Zaskia Mecca Kritik Sahur, Ini Kata MUI. Aktris - Zaskia Adya Mecca

Perlu komunikasi yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menanggapi soal kritikan aktris Zaskia Mecca tentang cara membangunkan sahur dengan toa masjid. Dia mengatakan, secara umum, umat Islam telah bersifat toleran dalam banyak hal, di antaranya pelaksanaan ibadah puasa.

Ia menilai selama ini penyelenggaraan sahur dinilai sudah baik. Pihak-pihak yang dianggap mengganggu, kata dia, terjadi di tempat-tempat tertentu.

“Persoalan itu tinggal diingatkan saja supaya tidak mengganggu orang yang sedang istirahat,” kata Amirsyah saat dihubungi, Jumat (23/4).

Baca Juga

Sebenarnya cara membangunkan yang baik adalah datang dari diri sendiri. Bagaimana pun, jika sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjalankan ibadah puasa, tanpa dibangunkan pun, dirinya sudah segera bangun.

Jika di lingkungan itu menyelenggarakan bangun sahur sebaiknya memang memperhatikan suasana aman dan nyaman sehingga tidak membangun tetangga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X