Jumat 23 Apr 2021 16:41 WIB

Selangkah Lagi, Liverpool Dapatkan Bek RB Leipzig

Liverpool ingin bek berkualitas sejak Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Ibrahima Konate.
Foto: transfermarkt
Ibrahima Konate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool selangkah lagi mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dikabarkan Liverpool hampir menyelesaikan penandatanganan bek tengah tersebut.

The Reds secara konsisten dikaitkan dengan pemain Prancis itu dalam beberapa bulan terakhir dan tampaknya akan mendapatkan tanda tangan sang bek dalam beberapa pekan ke depan.

Menurut CaughtOffside dilansir Sporstkeeda, Jumat (23/4), Liverpool akan menutup penandatanganan Ibrahima Konate dalam kesepakatan senilai 32 juta poundsterling.  Klub raksasa Merseyside itu sangat ingin mendatangkan bek berkualitas tinggi sejak Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip menderita cedera jangka panjang di awal musim.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp terpaksa memainkan Jordan Henderson dan Fabinho di pusat pertahanan dalam sejumlah kesempatan. The Reds juga menawarkan kesempatan kepada produk-produk yunior, seperti Rhys Williams dan Nathaniel Philipps, musim ini.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu juga berhasil mengontrak Ozan Kabak dari Schalke dengan status pinjaman untuk sisa musim di Januari. Bek Turki ini tampil mengesankan sejak bergabung dengan klub dan kemungkinan akan dikontrak secara permanen.

Namun, Klopp ingin mendatangkan bek berkualitas tinggi yang akan menambah kecepatan dan fisik di lini belakang skuadnya musim depan.

Ibrahima Konate tampil mengesankan untuk RB Leipzig, tetapi menderita sejumlah cedera sejak bergabung dengan klub raksasa Bundesliga dari Sochaux pada 2017.

Pemain berusia 21 tahun itu hanya membuat 18 penampilan untuk RB Leipzig musim ini, tetapi masih dianggap sebagai salah satu prospek terbesar di Eropa. Ia telah menarik minat dari klub seperti Manchester United dan Real Madrid di masa lalu tetapi tampaknya akan bergabung dengan Liverpool musim panas ini.

Oleh karena itu, potensi penandatanganan Ibrahima Konate bisa menjadi risiko besar bagi Liverpool karena ia juga memiliki catatan cedera yang mengkhawatirkan. Sang bek hanya berhasil bermain 29 kali di semua kompetisi untuk RB Leipzig dalam dua musim terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement