Jumat 23 Apr 2021 16:18 WIB

Ribuan Personel Polisi Dikerahkan Jaga Pelaksanaan KTT ASEAN

Sebanyak 4.382 personel Polri dilibatkan pengamanan KTT ASEAN di Jakarta Selatan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gedung baru Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan
Foto: Humas Kementerian PUPR
Gedung baru Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen), M Fadil Imran mengatakan, sebanyak 4.382 personel dikerahkan untuk mengamankan rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta yang dimulai Sabtu (24/4.

"Ada 4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik," katanya ketika mengecek kesiapan Pos Pengamanan di dekat Sekretariat ASEAN di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (23/4).

Dia menjelaskan, pengamanan itu meliputi rangkaian rute, akomodasi atau hotel, terminal bandara ketika kedatangan para pemimpin negara anggota ASEAN. Polri, lanjut dia, melakukan pengamanan maksimal khususnya di ring tiga yang menjadi area utama pengamanan polisi.

Sedangkan ring satu dan dua menjadi tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), termasuk Kodam Jaya. KTT ASEAN di Jakarta rencananya membahas salah satu agenda terkait krisis di Myanmar.

Para pemimpin dari 10 negara ASEAN juga dijadwalkan hadir, termasuk bakal dihadiri pimpinan junta Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement