Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Vs Leeds, Fernandes Kesampingkan Pertemanan dengan Raphinha

Jumat 23 Apr 2021 16:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium di London, Ahad 11 April 2021.

Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium di London, Ahad 11 April 2021.

Foto: Matthew Childs / Pool via AP
Fernandes mengenal baik Raphinha sejak bersama-sama di Sporting Lisbon.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menegaskan akan mengesampingkan persahabatannya dengan Raphinha ketika MU menghadapi Leeds United di Liga Primer Inggris, Ahad (25/4). MU mengincar kemenangan di Elland Road demi terus menekan pemuncak klasemen Manchester City. The Red Devils memenangkan lima pertandingan terakhir dan kini tertinggal 11 poin dari City.

Fernandes mengenal baik Raphinha sejak bersama-sama di Sporting Lisbon. Meskipun bintang Leeds itu belum dipastikan fit melawan MU, Fernandes mengatakan akan menikmati melawan mantan rekannya itu.

“Kami membicarakan tentang itu sebelum pertandingan pertama [di Old Trafford] dan, tentu saja, dengan para penggemar itu bisa menjadi permainan dan atmosfer yang sangat bagus, atmosfer yang intens di sana,” katanya dilansir dari The Sport Review, Jumat (23/4).

Pemain Internasional Portugal tersebut berpikir setiap pemain menyukai jenis permainan dengan intensitas tinggi. Menurutnya, itu membuat suasana menjadi bagus dengan fan. Namun, ia bertekad membuat permainan bagus meski tanpa mereka.

Fernandes menyayangkan Raphinha diprediksi masih tak fit ketika Leeds menjamu MU. Namun, ia tetap berharap melawan dan menjatuhkannya. Kendati demikian, ia memastikan hubungan baik di luar lapangan tetap baik.

“Dia adalah salah satu pemain yang mengenalku lebih baik dari siapa pun. Dia tahu hubungannya, tetapi bahkan di tempat latihan, dia tahu itu tidak pernah dihitung ketika kami bermain melawan satu sama lain,” ujarnya menjelaskan.

Fernandes menambahkan, MU akan berjuang segalanya demi membawa pulang poin penuh. Fernandes tak peduli di kubu lawan ada teman karib. Pasalnya, ia menegaskan dalam permainan tak menganal kata teman.

Setelah itu, MU akan menghadapi AS Roma pada semifinal Liga Europa. Di kompetisi ini, kesempatan MU mengakhiri musim dengan trofi. Mereka berpotensi melawan Villarreal atau Arsenal jika lolos ke final bulan depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA