Jumat 23 Apr 2021 16:05 WIB

Zlatan Ibrahimovic Semusim Lagi di San Siro

Sejauh ini Ibrahimovic sudah menyumbangkan 84 gol bagi AC Milan dalam 130 penampilan.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan bermarkas di San Siro untuk semusim lagi, setelah AC Milan mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak penyerang Swedia itu pada Jumat (23/4). Kabar ini meredakan berbagai spekulasi mengenai masa depan pesepak bola yang akan genap berusia 40 tahun pada 3 Oktober nanti.

Ibrahimovic juga menandai kesepakatan itu lewat unggahan dalam akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic."Saga berlanjut," demikian caption singkat yang dituliskan Ibrahimovic untuk unggahan yang memperlihatkan fotonya bersama CEO Milan Ivan Gazidis, Direktur Teknis Paolo Maldini, serta Direktur Olahraga Frederic Massara.

Ibrahimovic pertama kali tiba di Milan berstatus pemain pinjaman pada musim 2010/2011 dari Barcelona. Ia langsung membantu Rossoneri menjuarai Serie A Liga Italia musim tersebut. Kontribusi apik itu membuat Milan mempermanenkan Ibrahimovic pada akhir musim, tetapi kondisi keuangan memaksa Milan menjualnya ke Paris Saint-Germain pada Juli 2012.

Setelah enam setengah tahun mengembara di PSG, Manchester United, dan LA Galaxy, Ibrahimovic "pulang" ke Milan pada bursa transfer musim dingin 2019/2020. Dan, dengan perpanjangan kontraknya, Ibrahimovic akan menghabiskan empat setengah musim berseragam AC Milan.

Sejauh ini, Ibrahimovic sudah menyumbangkan 84 gol bagi Rossoneri dalam 130 penampilan dan tenor keduanya di Milan membuatnya kembali berkesempatan membela tim nasional Swedia dalam putaran final Euro 2020 musim panas nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement