Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Langgar Prokes, Tiga Masjid Bahrain Ditutup Sementara

Jumat 23 Apr 2021 15:10 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

 Langgar Prokes, Tiga Masjid Bahrain Ditutup Sementara. Foto:  Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.

Langgar Prokes, Tiga Masjid Bahrain Ditutup Sementara. Foto: Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.

Foto: Bahrain News Agency
Tiga masjid Bahrain ditutup sementara.

REPUBLIKA.CO.ID,MANAMA - Tiga masjid di Southern Governorate Bahrain ditutup sementara. Aturan ini diberlakukan karena mereka tidak mematuhi peraturan kesehatan Covid-19.

 Kementerian Kehakiman, Urusan Islam dan Wakaf, berkoordinasi dengan Satgas Nasional Penanggulangan Coronavirus (Covid-19), memutuskan untuk menutup masjid selama satu minggu.

Dilansir di Bahrain News Agency, Jumat (23/4), hal ini dilakukan agar tim yang kompeten dapat melacak infeksi, melakukan operasi desinfeksi, serta memastikan tindakan yang tepat atas kepatuhan dan penerapan prosedur kehati-hatian.

Baca Juga

 Keputusan penutupan sementara itu diambil karena otoritas terkait ingin memastikan keselamatan semua jamaah, setelah petugas yang bertanggung jawab atas masjid gagal mematuhi peraturan kesehatan. Mereka mengizinkan jamaah yang tidak divaksinasi masuk ke masjid, termasuk jamaah yang terinfeksi dan memerlukan isolasi.

 Kementerian lantas meminta semua pihak untuk memikul tanggung jawab agama dan nasional. Setiap pihak wajib sepenuhnya mematuhi peraturan kesehatan, guna memastikan keselamatan semua warga negara dan penduduk, serta memungkinkan semua menjalankan ritual keagamaan dengan aman.  

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA