Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Tersansung Skandal, Jenama Korea Kompak Boikot Seo Ye-ji

Jumat 23 Apr 2021 13:33 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Berbagai jenama Korea memutus kontrak dengan aktris Seo Ye-ji. (ilustrasi).

Berbagai jenama Korea memutus kontrak dengan aktris Seo Ye-ji. (ilustrasi).

Foto: Netflix.
Sebagian penggemar drama Korea masih menanti pernyataan langsung dari Seo Ye-ji.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan Seo Ye-ji dihadapkan pada permasalan pelik usai kabar mengenai skandal 'manipulasi kekasih' yang dia lakukan. Dia terancam rugi jutaan won karena sejumlah jenama membatalkan berbagai kontrak dan endorsement.

Agensi yang menaungi Seo Ye-ji, Gold Medalist, telah merilis pernyataan resmi berisi bantahan keterlibatan sang aktris dengan perubahan naskah drama mantan kekasihnya, Kim Jung-hyun. Sayangnya, pemberitaan telah bergulir dan kemarahan penggemar sukar diredakan.

Sebagian penggemar drama Korea masih menanti pernyataan langsung dari Seo Ye-ji, namun pemeran serial drama "It's Okay Not to Be Okay" itu menghindari penampilan publik. Dia bahkan tidak hadir pada konferensi pers film terbarunya, Recalled, pada 13 April.

Dilansir di laman South China Morning Post, Jumat (23/4), keputusan Seo Ye-ji untuk tetap bergeming membuat sejumlah jenama yang memutuskan berhenti bekerja sama dengannya. Salah satunya adalah merek kesehatan dan kecantikan Inner Flora yang menggaetnya sejak Agustus 2020.

New Origin, perusahaan yang menaungi Inner Flora, semula memilih Seo Ye-ji karena kecantikan dan sikapnya yang percaya diri. Usai skandal, seluruh foto sang aktris menghilang dari situs resmi, iklan pusat perbelanjaan, dan media sosial jenama.

Keterlibatan Seo sebagai duta jenama kacamata Rieti juga dimulai pada Agustus 2020. Itu berakhir pada akhir Maret 2021, beberapa pekan setelah merebaknya skandal. Jenama langsung menghapus video kolaborasi Rieti x Seo Ye-ji.

Kerugian lain yang dihadapi Seo Ye-Ji adalah berhentinya endorsement dengan jenama masker bernama Aer. Padahal, awal ketika Seo menjadi bintang iklan Aer, produk itu mencatat penjualan masif tiga hari berturut-turut. Kini, kondisi jauh berubah.

Aer mau tak mau menjadi berjarak dengan Seo dan menghapus foto-fotonya dari situs resmi atas permintaan konsumen. Selain peran sebagai bintang iklan, video promosi dan kampanye lainnya yang menampilkan Seo untuk beberapa serial dan film ikut dihapus.

Peran Seo di serial drama "Island" juga sudah dibatalkan. Tim produksi melakukan seleksi peran ulang untuk tokoh utama perempuan yang awalnya diperankan Seo. Mereka memodifikasi naskahnya dan menunda syuting dari Juni ke Juli atau Agustus 2021.

Perusahaan besar lain yang memutus hubungan dengan Seo termasuk merek kosmetik Luna. Seo diminta membayar penalti miliaran won untuk pembatalan kontrak dan iklan, meski bukan dia yang meminta pembatalan.

 

n Shelbi Asrianti

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA