Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Satgas Covid Gorontalo Sidak Protokol Kesehatan di Masjid

Jumat 23 Apr 2021 11:20 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Protokol kesehatan di masjid harus terus ditegakkan di masa pandemi COvid-19. Foto: umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan jarak sosial berdoa saat sholat di Masjid.  (ilustrasi)

Protokol kesehatan di masjid harus terus ditegakkan di masa pandemi COvid-19. Foto: umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan jarak sosial berdoa saat sholat di Masjid. (ilustrasi)

Foto: REUTERS / Lim Huey Teng
Sesuai pantauan Satgas Covid-19 masih banyak masyarakat yang tidak patuh.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Satgas COVID-19 Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan di sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Kabila saat shalat berjamaah. Wakil Ketua 1 Satgas Penanganan COVID-19 Bone Bolango, Merlan Ulolidi Gorontalo, Kamis (22/4) malam mengatakan tim gabungan satgas dari BPBD, Satpol PP, dinas perhubungan, kesbangpol, TNI dan Polri diterjunkan pada kegiatan tersebut.

"Sesuai pantauan kami, masih banyak masyarakat yang tidak patuh. Kami ingin masyarakat tahu bahwa pemerintah serius dan tidak main-main dalam hal protokol Covid-19," ucap Merlan, yang juga Wakil Bupati Bone Bolango itu.

Ia mengaku saat ini daerah Kabila sudah zona merah. Oleh karena itu ia tidak ingin penyebaran Covid-19 semakin bertambah di daerah itu. "Kita tidak ingin masyarakat menjadi korban, dan sudah menjadi tugas kami sebagai pemerintah membuat masyarakat shalat dengan tenang dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga

Pada sidak tersebut juga, Satgas Penanganan Covid-19 membagikan masker, sabun cuci tangan dan mengatur jarak para jamaah yang melakukan shalat. "Kita atur masyarakat agar sesuai dengan protokol kesehatan. Besok dari pihak polsek yang akan memonitor masjid yang hari ini kamidatangi," kata dia.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA