Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Kalahkan West Brom, Leicester Kembali ke Jalur Kemenangan

Jumat 23 Apr 2021 05:53 WIB

Red: Muhammad Akbar

Striker Leicester City, Jamie Vardy (tengah), menjebol gawang Manchester United untuk membuat kedudukan imbang 2-2 dalam laga Liga Primer Inggris.

Striker Leicester City, Jamie Vardy (tengah), menjebol gawang Manchester United untuk membuat kedudukan imbang 2-2 dalam laga Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Leicester mengalahkan West Brom 3-0

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Leicestrer City kembali ke jalur kemenangan saat menggasak West Bromwich Albion 3-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan perdana tim besutan Brendan Rodgers dalam tiga pertandingan terakhir itu membuat mereka memantapkan diri di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 59.

Sedangkan bagi West Brom, mereka gagal menambah raihan 24 poin yang dimiliki serta tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen, masih tertinggal sembilan poin dari zona aman, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim tampil agresif mengawali laga, ketika kiper Sam Johnstone mampu dua kali mementahkan tembakan Kelechi Iheanacho dalam situasi satu lawan satu, sebaliknya di ujung gawang peluang Mbaye Diagne masih bisa dihadang oleh bek Leicester Wesley Fofana.

Pada menit ke-23 Leicester akhirnya membuka keunggulan ketika Timothy Castagne mengirim umpan tarik yang disambut oleh Jamie Vardy dengan sontekan sempurna.

Tiga menit berselang keunggulan keunggulan itu berganda memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri dengan tandukan keras Jonny Evans.

Leicester yang terus menekan hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-29, jika saja tembakan Castagne tak membentur tiang gawang dan bola mudah yang disambar Vardy masih bisa diamankan oleh Johnstone.

Empat menit kemudian, giliran Iheanacho yang menjebol gawang West Brom menyelesaikan umpan cepat kiriman Vardy demi memperlebar keunggulan Leicester jadi 3-0.

Keunggulan tiga gol membuat Leicester tampil relatif tenang pada babak kedua dan mereka mampu meredam perlawanan West Brom hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Leicester selanjutnya akan menjamu Crystal Palace pada Senin (26/4) pekan depan, sehari setelah West Brom bertandang ke markas Aston Villa dalam misi semi-mustahil menghindari ancaman degradasi.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA