Wirid Yaumi yang Bisa Diamalkan Saat Ramadhan

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

 Jumat 23 Apr 2021 06:25 WIB

 Wirid Yaumi yang Bisa Diamalkan Saat Ramadhan. Foto: Dzikir kepada Allah (ilustrasi). Foto: Blog.science.gc.ca Wirid Yaumi yang Bisa Diamalkan Saat Ramadhan. Foto: Dzikir kepada Allah (ilustrasi).

Wirid Yaumi bisa diamalkan saat Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, amalan sederhana yang dapat dilakukan pada bulan suci Ramadhan. Di antaranya wirid yaumi yang bisa dilakukan sehari-hari oleh umat muslim.

"Wirid Yaumi ialah, zikir yang sehari-hari bisa kita lakukan," tuturnya saat Tausiah Ramadan hari kesembilan melalui kanal youtube pribadi Mohammad Idris, Kamis (22/4).

Ia menjelaskan, Rasulullah SAW berpesan perbanyaklah oleh kalian empat hal dalam wirid dan berdoa. Dua hal yang jika dilakukan Allah akan ridha kepada kalian.

"Dua hal lagi yang kita sangat berpesan memerlukannya dan tidak bisa lepas dari dua hal ini. Yang pertama Allah ridha jika umat-Nya bersyahadat dan kedua istighfar," jelasnya.

Menurut Idris, dua hal itu yang sangat mudah dan semuanya hafal, ucapkan di bulan Ramadan dan Allah akan ridha. Kemudian, dua hal lainnya yang diperlukan dalam kehidupan adalah memohon kepada Allah SWT dimasukan ke surga dan dibebaskan dari sentuhan api neraka.  

Lebih lanjut, untuk itu wirid yaumi atau wirid sehari hari yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini. Ialah Asyhadu alla ilaha illallah, Astaghfirullah, as alukal jannata wa a’udzubika minan naar.

Baca juga : UAS Jelaskan Empat Syarat Muslim Masuk Surga

"Mudah-mudahan Allah SWT kabulkan doa-doa kita di bulan Ramadan dengan amalan yang sangat sederhana ini. Tapi menuntut loyalitas dan konsisten kita dalam membacanya," harap Idirs.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X