Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Sebut Suara Suami dari Tuhan, Atta Halilintar Disorot Komnas Perempuan

Jumat 23 Apr 2021 04:26 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Atta Halilintar

Atta Halilintar

Sebut Suara Suami dari Tuhan, Atta Halilintar Disorot Komnas Perempuan

VIVA – Sosok Atta Halilintar sempat menuai kontroversi di tengah masyarakat beberapa waktu lalu. Kala itu dalam sebuah video podcast bersama Ashanty, Atta yang belum menikah dengan Aurel Hermansyah itu sempat menyebut “Suara Suami adalah dari Tuhan”.

Pernyataan Atta Halilintar kala itu pun sempat disorot oleh Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah. Siti Aminah pun menyayangkan pernyataan yang keluar dari mulut Atta Halilintar kala itu.

Terkait kontroversi pernyataan Atta yang menyebut 'Suara Suami adalah dari Tuhan'.  Suami Aurel Hermansyah ini angkat bicara.

Suara Suami dari Tuhan?
Padahal kok kayak kesannya istri harus ngikutin apa aja kan enggak boleh gitu.

"Maksud aku kalau dari perempuan aku pernah diajarin Gus Miftah kalau perempuan itu misalnya manusia yang harus disujud itu harusnya suami, kalau misalnya ada. Itu harus nurut istri kayak gitu," kata Atta Halilintar dalam konten video channel YouTube Maia Estianty, Maia Al El Dul TV.

Atta menjelaskan bahwa pernyataannya kala itu, bukan bermaksud agar sang istri, Aurel harus mengikuti apa yang diucapkannya. Sang istri berhak menolak perkataan sang suami jika, sang suami mengajarkan istrinya hal-hal yang buruk.

"Balik suaminya ngajarin apa, kalau ajarin maksiat ya istrinya berhak untuk ga nurut. Tapi kalau ngajarinnya nutup aurat, ngajarinnya ibadah, bersedekah, peduli sesama, bekerja lebih giat, menjadi ibu rumah tangga yang baik ga ada yang salahnya," kata Atta.

Namun di sela-sela pernyataan Atta tersebut, Maia Estianty sempat memotong pembicaraan. Maia pun penasaran dengan pernyataan Atta Halilintar terkait menjadi ibu rumah tangga yang baik.

"Tunggu jadi ibu rumah tangga yang baik, kalau aurel disuruh jadi ibu rumah tangga yang baik kamu mau ga?," tanya Maia Estianty.

Aurel yang belum sempat menjawab pertanyaan dari Maia Estianty itu, Atta langsung menimpali. Atta menjelaskan bahwa dia membebaskan Aurel untuk bekerja.

"Enggak dia aku bebasin dia kerja, aku justru support dia. Musik, aku bikinin dia lagu," kata Atta Halilintar.

"Soalnya tipenya Atta tuh kalau mau aku kerja tuh ya harus produktif," jawab Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar pun menekankan bahwa dia selalu mensupport apapun pekerjaan yang dilakukan oleh Aurel Hermansyah. Termasuk mengajarkan Aurel untuk mengelola channel YouTube milik Aurel.

"Istilahnya dia punya talenta bakat keluarin lagu, orang suka aku liat positif di dia banyak. Kayak sekarang bikin YouTube aku support gimana kontennya berhasil, bisnisnya lancar gimanq omset bagus. Jadi aku ajarin gimana jadi perempuan yang enggak hanya nempel suami aja tapi perempuan yang berdikari," jelas Atta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA