Kamis 22 Apr 2021 23:32 WIB

Huawei Indonesia Bagikan Sembako ke 30 Panti Asuhan

Penyaluran sembako Huawei ke panti asuhan bagian dari Ramadhan

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Anak yatim yang berada di 15 kota di Indonesia mendapatkan bantuan dari Huawei Indonesia. Sumbangan ini dibagikan, Rabu (21/4) lewat acara hybrid untuk menyambut bulan suci Ramadhan.
Foto: dok. Huawei Indonesia
Anak yatim yang berada di 15 kota di Indonesia mendapatkan bantuan dari Huawei Indonesia. Sumbangan ini dibagikan, Rabu (21/4) lewat acara hybrid untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Huawei Indonesia menggelar live streaming media online briefing dan penyerahan donasi CSR kepada 30 panti asuhan di 15 kota di Indonesia pada Rabu (21/4).  

Kegiatan ini mengusung tema I Do Care-Indonesia Digital Inclusion for A Better Life SocietyDirektur Strategi dan Bisnis ICT Huawei Indonesia, Mohamad Rosidi, mengatakan donasi CSR yang diberikan pada Ramadhan ini merupakan salah satu program I Do Care. Huawei yang sudah lama ada di Indonesia memiliki kepedulian kepada masyarakat.  

Baca Juga

"Hari ini kita melakukan dan memberikan suatu donasi ke anak-anak yatim dan piatu di 30 panti asuhan yang ada di 15 kota," kata Rosidi kepada Republika saat live streaming media online briefing dan penyerahan donasi CSR, Rabu (21/4).  

Dia menyampaikan, melalui kegiatan penyerahan donasi ini, Huawei Indonesia ingin memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Kegiatan berbagi yang dilakukan Huawei Indonesia ini dilakukan setiap tahun.

Dia menjelaskan bahwa Huawei Indonesia termasuk bagian yang sangat penting dalam ekosistem masyarakat di Indonesia. Sehingga Huawei Indonesia menilai perlu memberikan dan meningkatkan keuntungan kepada masyarakat. 

"Di sini (di program donasi CSR ini) kita mendistribusikan sekitar 300 paket sembako, sembako adalah kebutuhan penting bagi semua masyarakat khusus di (sekitar) kantor-kantor kita berada," ujar Rosidi. 

Di forum yang sama, Jenderal Manager Region Dua Huawei Indonesia, Mizan Zaini menyampaikan, Huawei di Surabaya, Jawa Timur secara teratur selalu menggelar acara positif seperti menyalurkan donasi. Di momen bulan suci Ramadhan, dia berharap kegiatan menyalurkan donasi ini membawa berkah bagi semuanya. 

"Kita berkomitmen untuk melakukan acara positif seperti (menyalurkan donasi) ini, untuk terus berbagi dan berkontribusi lebih terhadap lingkungan dan masyarakat yang ada di sini," ujarnya dari panti asuhan di Surabaya. 

Jenderal Manager Region Tiga Huawei Indonesia, Aldhiles Yuzit mengatakan, kegiatan berbagi yang rutin dilakukan Huawei Indonesia dapat terselenggara dengan baik di Medan, Sumatra Utara. Huawei Indonesia ingin berkontribusi untuk membantu anak-anak yatim dan saudara-saudara yang ada di sekitar lingkungan kantor Huawei. 

"Saya selalu berharap, ini bukan hanya acara tahunan, kita di region rutin melakukan acara seperti ini, semoga Huawei dengan kontribusinya bisa membantu masyarakat sekitar," ujarnya dari panti asuhan di Medan. 

Jenderal Manager Region Satu Huawei Indonesia, Emilza Yuswar, dari DKI Jakarta menyampaikan, Huawei dekat dengan masyarakat melalui kegiatan berbagi teknologi dan sembako. Serta berbagi hal-hal yang bisa diberikan di bulan Ramadhan.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement