Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Budayawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia

Kamis 22 Apr 2021 22:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Bayu Hermawan

Pengarang, Radhar Panca Dahana

Pengarang, Radhar Panca Dahana

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Budayawan Radhar Panca Dahana meninggal dunia pada Kamis malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sastrawan dan budayawan Radhar Panca Dahana meninggal dunia pada Kamis (22/4) malam, pukul 20.00 WIB.  Kabar duka itu disampaikan kakak Radhar Panca Dahana, Radhar Tribaskoro melalui Facebook pribadinya. 

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang malam ini pukul 20.00 WIB, adik saya tercinta Radhar Panca Dahana," tulis Radhar Tribaskoro.

Radhar Panca Dahana meninggal dunia di UGD RS Cipto Mangunkusumo. Tribaskoro yang mengumumkan kabar duka itu juga mengunggah foto Radhar Panca Dahana. Tribaskoro memohon teman, kerabat dan kenalan membukakan pintu maaf atas segala kesalahan adiknya. Dia juga meminta doa untuk Radhar Panca Dahana.

Baca Juga

"Mohon maaf atas semua kesalahan dan dosanya. Mohon doa agar ia mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya," ujar Tribaskoro.

Ungkapan duka mengalir dari warganet untuk budayawan kelahiran 26 Maret 1965 itu di Twitter. "Radhar Panca Dahana wafat hari ini Kamis (22/4/2021) pukul 20.00 di UGD RS Cipto Mangunkusumo. Selamat jalan mas," tulis tokoh musik Adib Hidayat.

"Barusan denger kabar duka bang Radhar Panca Dahana meninggal, selamat jalan ke sorga bang, banyak tabe srenta hormat akan abang ampunya pemikiran,” tulis budayawan JJ Rizal. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA