Kamis 22 Apr 2021 21:50 WIB

Masjidil Haram Dijaga Pasukan Perempuan Layani Jamaah

Pasukan perempuan melayani jamaah umroh di Masjidil Haram

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Pasukan perempuan melayani jamaah umroh di Masjidil Haram. Jamaah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram masa pandemi Covid-19,
Foto: AP / Amr Nabil
Pasukan perempuan melayani jamaah umroh di Masjidil Haram. Jamaah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram masa pandemi Covid-19,

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Para wanita anggota Pasukan Keamanan Haji dan Umroh telah beraksi menawarkan layanan terbaik bagi para peziarah dan jamaah umroh di Masjidil Haram Makkah selama bulan suci Ramadhan.  

Mereka ditugaskan menjalankan beberapa misi dan tugas keamanan di masjid tersebut. Pengerahan pasukan ini termasuk upaya menindaklanjuti pelaksanaan tindakan pencegahan dan protokol kesehatan. 

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (22/4), upaya ini juga diambil sebagai bentuk tindak lanjut keamanan yang segala sesuatunya berhubungan dengan jamaah umroh  dan shalat wanita di Masjidil Haram. 

Kementerian Dalam Negeri di akun Twitter resminya mengunggah foto-foto tentara wanita yang sedang menjalankan tugas mereka di Masjidil Haram. 

 

Patut dicatat, kementerian ini bekerja untuk mendukung sektor keamanan publik dengan banyak spesialisasi bagi kader perempuan, dalam pekerjaan keamanan. 

Hal ini terjadi setelah dibukanya pendaftaran sejumlah besar wanita Arab Saudi ke dalam layanan keamanan. Kementerian juga menyediakan pelatihan bagi wanita terkait persiapan militer, peraturan, serta undang-undang yang terkait dengan pekerjaan keamanan. 

Tak hanya di sektor ini, mereka juga dilatih untuk menguasai keterampilan komputer, bahasa Inggris dan komunikasi, mengumpulkan bukti forensik, serta pertolongan pertama.

 

Sumber: saudigazette 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement