Kamis 22 Apr 2021 21:36 WIB

Aksi Peringatan Hari Bumi di Berbagai Kota

.

Red: Yogi Ardhi

Aktivis lingkungan melakukan kampanye stopmakanplastik di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). Aksi yang dilakukan Ecoton, River Warrior, Komunitas Tolak Plastik (KTP) dan Community Aquatic Environmental (CAER) dalam rangka memperingati Hari Bumi itu untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai diantaranya tas kresek, sedotan, plastik kemasan (sachet), botol air kemasan dan styrofoam. (FOTO : Didik Suhartono/ANTARA FOTO)

Aktivis lingkungan melakukan kampanye #stopmakanplastik di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). Aksi yang dilakukan Ecoton, River Warrior, Komunitas Tolak Plastik (KTP) dan Community Aquatic Environmental (CAER) dalam rangka memperingati Hari Bumi itu untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai diantaranya tas kresek, sedotan, plastik kemasan (sachet), botol air kemasan dan styrofoam. (FOTO : Didik Suhartono/ANTARA FOTO)

Mahasiswa dan aliansi pemerhati lingkungan melakukan pawai sambil membawa kain merah di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (22/4/2021). Aksi tersebut dalam rangka memperingati hari bumi yang bertujuan mengajak masyarakat agar menjaga kelestarian bumi. (FOTO : ABRIAWAN ABHE/ANTARA FOTO)

Sejumlah bocah menunjukan bibit pohon dan makanan berbuka puasa hasil penukaran sampah pada peringatan Hari Bumi di De Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (22/4/21). Forum Pecinta Alam Gorontalo memperingati Hari Bumi dengan membuka posko penukaran sampah untuk makanan berbuka puasa dan bibit pohon. (FOTO : Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO)

Aktivis lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Mahasis Peduli Lingkungan (AMPEL) berunjuk rasa dengan menggelar aksi teatrikal saat Memperingati Hari Bumi di Bundaran Ciceri, Serang, Banten, Kamis (22/4/2021). Mereka mendesak pemerintah bersikap lebih tegas untuk menghentikan penebangan hutan, serta menghentikan industri yang merusak lingkungan. (FOTO : ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Setiap tahun tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Sejumlah aksi unjuk rasa dengan tema lingkungan hidup pun di gelar di berbagai kota. Kesemuanya menyerukan warga agar lebih memperhatikan lingkungan hidup.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement