Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Ketua DPRD Mimika Meninggal Usai Reses

Kamis 22 Apr 2021 21:34 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Serangan Jantung

Ilustrasi Serangan Jantung

Foto: Foto : MgRol112
Ketua DPRD Mimika sempat mengeluh sakit dada dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Ketua DPRD Mimika, Papua Robby Kamaniel Omaleng dinyatakan meninggal dunia pada Kamis pukul 14.15 WIT oleh tim dokter Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika. Robby meninggal usai melakukan kegiatan reses dewan ke perusahaan perkebunan kelapa sawit PT PAL Mimika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Kamis, mengatakan berdasarkan penjelasan dokter RSMM Timika, almarhum Robby Omaleng meninggal setelah terkena serangan jantung."Tadi almarhum melakukan kunjungan kerja ke lokasi PT PAL karena di sana ada persoalan terkait galian C. Beliau sempat memimpin rapat, namun tiba-tiba merasa sakit dada sehingga langsung dilarikan ke RSMM," jelasnya.

Wabup Mimika John Rettob mengaku menerima informasi itu pertama kali dari Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra dan Wakil Ketua DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan saat sedang menghadiri sebuah kegiatan di Hotel Grand Tembaga Timika."Tadi Kepala Dinas Kesehatan melaporkan bahwa Tim Dinkes mengirim ambulans untuk menjemput Ketua DPRD Mimika yang dilarikan dari PT PAL. Kira-kira satu jam setelah mendapat penanganan oleh tim medis RSMM, beliau dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Pemkab dan seluruh masyarakat Mimika, katanya, berduka cita atas meninggalnya Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng."Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kuat dan tabah menghadapi cobaan berat ini," kata John Rettob.

Informasi yang dihimpun di Timika menyebutkan bahwa almarhum Robby Omaleng sempat pindah mobil dalam perjalanan dari PT PAL menuju RSMM Timika dari mobil dinas Ketua DPRD Mimika ke mobil ambulans PSC 119.Saat itu almarhum Robby Omaleng masih sempat berbicara dengan ajudan dan beberapa rekan anggota DPRD Mimika yang ikut mendampingi. Jenazah almarhum Robby Omaleng disemayamkan di rumah keluarga besarnya di kompleks Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Almarhum Robby Omaleng terpilih untuk periode kedua kalinya menjadi anggota DPRD Mimika hasil Pemilu April 2019 dari Partai Golkar.Selain aktif sebagai pengurus DPD II Golkar Mimika sebagai ketua harian, Robby Omaleng juga dipercayakan menjadi Ketua Persemi Mimika dan pernah menjadi Ketua KNPI Mimika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA