Kamis 22 Apr 2021 21:26 WIB

Moeldoko Kenang Ketangguhan Kru KRI Nanggala-402

Moeldoko menjadi saksi ketangguhan kru KRI Nanggala jaga kedaulatan Indonesia.

Kepala KSP Moeldoko
Foto: Tangkapan Layar
Kepala KSP Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi saksi ketangguhan kru kapal selam KRI Nanggala-402 ketika menjabat Panglima TNI 8 tahun lalu. Moeldoko punya kenangan kala dianugerahkan Wing Hiu Kencana di atas KRI Nanggala.

"Delapan tahun lalu, saat menjabat Panglima TNI, saya pernah bekerja bersama para kru kapal selam KRI Nanggala-402, yang saat ini dikabarkan hilang kontak," kenang Moeldoko dalam unggahannya di akun Instagram @dr_moeldoko yang dikutip di Jakarta, Kamis (22/4).

Baca Juga

Pernyataan Moeldoko terkait dengan kabar KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali. Moeldoko mengenang di atas kapal selam itu Wing Hiu Kencana dianugerahkan kepada dirinya.

"Saya menjadi saksi betapa tangguhnya kru kapal saat bekerja. Menjaga kedaulatan maritim nusantara dariberbagai ancaman," katanya.

Mengingat hal itu, Moeoldoko mendoakan semoga seluruh awak kapal selam KRI Nanggala dapat melewati krisis yang terjadi. Presiden RI Joko Widodo sendiri telah memerintahkan Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Basarnas bersama instansi terkait melakukan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement