Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Film 'Joker' akan Tayang Lagi dengan Iringan Live Orchestra

Kamis 22 Apr 2021 19:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha

Film Joker

Film Joker

Foto: Warner Bros via AP
Joker Live in Concert digelar mulai dari tanggal 26 September hingga 9 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses mendapat berbagai penghargaan, film Joker akan kembali diputar dengan sentuhan berbeda. Film yang diarahkan Todd Phillips itu akan tayang dengan diiringi live orchestra dari score composer Hildur Gudnadottir.

Acara ini adalah bagian dari tur Inggris bertajuk Joker - Live In Concert dan akan dimulai di Eventim Apollo London pada 26 September. Tur ini juga akan berlangsung di Glasgow, Edinburgh, Dublin, Birmingham, Manchester, Liverpool dan Cardiff.

"Saya sangat senang bisa menyaksikan dan mendengar Joker di bioskop dengan iringan live orkestra," kata Gudnadottir seperti dilansir dari laman NME pada Kamis (22/4).

Baca Juga

Gudnadottir merupakan score komposer yang membuat komposisi musik untuk film Joker. Pada Academy Awards ke-92, komposer asal Islandia tersebut berhasil membawa pulang piala Oscar untuk Best Original Score, menjadi wanita pertama yang menang sejak kategori Original Drama Score dan Original Musical atau Comedy Score digabungkan pada tahun 2000.

“Saat kami merekam musik, orkestra membawa perhatian yang begitu dalam dan detail pada cerita di film. Itu adalah perjalanan yang indah. Saya sangat senang bisa merasakan kembali momen luar biasa dan mengajak penonton untuk merasakannya,” kata Gudnadottir.

Todd Phillips juga mengaku antusias dengan dihelatnya Joker - Live In Concert. Mewakili semua tim Joker, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak untuk mewujudkan acara.

“Saya pikir pertunjukkan ini bisa membawa penonton pada pengalaman baru. Mereka akan merasakan score yang menghantui dan imersif dari Hildur Gudnadottir, sambil menjadi saksi atas masuknya Joaquin Phoenix ke dalam kegilaan sebagai Arthur,” kata Phillips.

Untuk tiketnya dijual mulai dari harga 41,03 poundsterling atau sekitar Rp 829 ribu hingga Rp 2,1 juta. Acara akan digelar mulai dari tanggal 26 September hingga 9 November 2021 di beberapa lokasi di Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA