Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Produk Akademi City Ini Terus Tuai Sanjungan

Kamis 22 Apr 2021 19:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berlari dengan bola dikejar oleh pemain  Aston Villa Ross Barkley pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berlari dengan bola dikejar oleh pemain Aston Villa Ross Barkley pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Foto: Michael Steele / Pool via AP
Ia dianggap sebagai eseorang yang bisa bermain di berbagai posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Phil Foden kembali menonjolkan aksi memukau bersama Manchester City. Produk akademi MU itu mencetak satu gol ke gawang Aston Villa.

Kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. City menundukkan tuan rumah the Lions, 2-1, di Villa Park, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Kapten the Citizens, Fernandinho Luiz Roza merasa Foden pantas menjadi man of the match. Ia tak merasa heran jika sang wonderkid terus membuat perbedaan.

Fernandinho mengaku telah mengenal Foden sejak lima tahun lalu. Saat itu, Foden masih di akademi City dan sering berlatih dengan tim utama.

"Tentu saja, sekarang dia benar-benar menunjukkan kedewasaan. Hari ini dia mencetak gol, dan di pertandingan lain, dia juga tampil luar biasa," kata Fernandinho kepada Sky Sports.

Sang kapten menyukai juniornya. Tak hanya dari sisi teknis, tapi juga personal.

Pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola menyuarakan hal yang sama. Ia melihat Foden terus menunjukkan pengaruh positif dalam sebuah permainan.

"Dia mencetak gol, memprovokasi tiga kartu kuning. Di sepertiga akhir, dia menciptakan banyak ancaman, dan terus berlari. Dia sangat agresif dengan atau tanpa bola," kata Pep.

Sang arsitek menyinggung sejumlah kelebihan Foden. Seseorang yang bisa bermain di berbagai posisi.

Penggawa tim nasional Inggris itu mampu ditempatkan di area sayap. Kemudian piawai dari lini kedua.

Kemenangan atas Villa membuat City nyaman di puncak klasemen sementara. Skuat biru langit semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dengan mengantongi 77 poin, Foden dan rekan-rekan unggul 11 angka atas Manchester United di tangga kedua. City masih memiliki lima laga tersisa. Sementara United memiliki enam pertandingan di depan mata.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA