Kamis 22 Apr 2021 18:42 WIB

Provokasi Ala Sudirman Jelang Final Piala Menpora Vs Persib

Pertemuan pertama Persija dan Persib akan selalu menambah motivasi pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Pelatih Persija, Sudirman, sudah merasakan banyak sekali pertemuan antara kedua tim sejak masuk dalam jajaran staf kepelatihan Persija pada 2010. Dia mengakui pertemuan pertama Persija dan Persib akan selalu menambah motivasi pemain.

"Bagi saya, makna Persija dan Persib ini yang penuh fanatisme, penuh gejolak di media sosial. Tapi yang pasti dalam pertandingan, sportivitas nomor satu," kata Sudirman, Rabu (21/4).

Sudirman menyebut kedua tim akan benar-benar menunjukkan penampilan terbaiknya. Apalagi leg pertama ini penting bagi modal meraih gelar juara Piala Menpora.

"Saya memprovokasi pemain saya agar terus menang dalam setiap pertandingan, tapi yang paling penting, sportivitas di dalam lapangan," kata Sudirman.

Hal serupa pun diakui oleh pemain Persija, Marc Klok. Klok mengakui tidak sabar untuk bertemu Persib sebagai lawan karena ini pertemuan pertamanya sejak berseragam Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement