Kamis 22 Apr 2021 17:17 WIB

739 Calhaj NTB Tunggu Kebijakan Pemerintah untuk Haji 2021

Sebanyak 739 calon haji asal NTB menunggu kebijakan pemerintah untuk haji 2021.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada seorang jemaah calon haji (ilustrasi)
Foto: Aswaddy Hamid/ANTARA
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada seorang jemaah calon haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 739 calon haji asal NTB menunggu kebijakan pemerintah untuk pemberangkatan haji tahun 2021."Karena itu, kalau dalam waktu dekat atau maksimal setelah Lebaran 1442 Hijriah pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberangkatan haji, Insya Allah jamaah kita sudah siap baik secara administrasi, fisik maupun mental," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram H M Amin, Kamis (22/4).

Berbagai persyaratan, kata dia, untuk keberangkatan sudah dilakukan oleh jemaah. Seperti paspor, pelunasahan biaya pelaksanana ibadah haji (BPIH), vaksin COVID-19, serta manasik dan lainnya sudah dilaksanakan.

Baca Juga

"Tapi untuk menyegarkan ingatkan jemaah, kita bisa melakukan manasik lagi dan itu tidak menjadi masalah. Bahkan, dari IPHI (Ikatan Persudaraan Haji Indonesia) Kota Mataram sudah menyatakan siap memberikan manasik minimal enam kali pertemuan," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, kendati Pemerintah Arab Saudi menyatakan Indonesia menjadi salah satu negara yang diprioritaskan memberangkatkan jemaah haji tahun 2021, karena memiliki mayoritas penduduk muslim dan jemaah haji yang relatif paling banyak, tapi sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah pusat terkait kemungkinan akan ada pemberangkatan haji.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement