Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Meghan Bicara dengan Ratu Sebelum Pemakaman Pengeran Philip

Kamis 22 Apr 2021 17:01 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Meghan Markle.

Meghan Markle.

Foto: AP
Meghan tak menghadiri pemakaman Pangeran Philip karena sedang hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meghan Markle mungkin tidak menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Inggris. Namun dia tetap terkoneksi dengan keluarga kerajaan.

Seorang sumber yang dekat dengan Meghan mengatakan bahwa istri Pangeran Harry tersebut sempat berkomunikasi dengan Ratu Elizabeth sebelum prosesi pemakaman Philip.

Setelah memutuskan untuk keluar dari keanggotaan senior kerajaan Inggris, Meghan dan Harry bersama anaknya Archie tinggal di Kalifornia, AS. Meghan yang tengah hamil anak kedua tidak mendapat restu dari dokter untuk bepergian jauh, karenanya ia tak datang ke Inggris saat pemakaman pangeran Philip.

"Meghan berkomunikasi dengan Harry sebelum pemakaman kakeknya. Meghan juga berbicara dengan Ratu awal pekan ini," kata sumber itu seperti dilansir dari Fox News pada Kamis (22/4).

Menurut sumber, dalam komunikasi virtual tersebut Meghan menyatakan belasungkawa kepada Ratu. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa bertolak ke Inggris.

"Ratu mengerti mengapa dia (Meghan) tidak bisa bepergian saat ini," tambah sumber itu.

Meghan juga dilaporkan menyaksikan prosesi pemakaman di televisi dari rumah yang dia tinggali bersama Harry di Montecito, California. Selama Harry di Inggris, Meghan juga selalu menjaga komunikasi dengan suaminya tersebut.

"Meghan tahu perjalanan ke Inggris sulit bagi Harry. Karena dia tidak ingin meninggalkan Meghan dan Archie sendirian. Tapi Meghan mengatakan bahwa dia dan Archie akan baik-baik saja di Montecito,” jelas sumber.

Terlepas dari ketegangan antara Meghan-Harry dan anggota keluarga kerajaan, Harry mengatakan pada bulan Februari bahwa dia tetap berhubungan dengan kakek-neneknya melalui video call.

"Kami tetap berkomunikasi lewat zoom bersama Nenek dan kakek. Mereka telah melihat Archie berlarian,” kata Harry dalam percakapan dengan James Corden beberapa waktu lalu.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Markle mengirim catatan tulisan tangan yang menyentuh hati bersama karangan bunga kepada keluarga kerajaan untuk pemakaman.

Dalam pernyataan yang dirilis Jumat (9/4) pagi, Istana Buckingham mengumumkan kematian Pangeran Philip. "Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor,” demikian pernyataan istana Inggris.

Pada awal tahun 2021, Duke dirawat di rumah sakit selama empat minggu di Rumah Sakit King Edward VII di London pada 16 Februari dan keluar sebulan kemudian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA