Kamis 22 Apr 2021 16:34 WIB

Jangan Salah Pilih Ban Performa Tinggi

Ban jenis ini mampu melakukan pengereman dalam kondisi jalanan basah dan kering

Ban jenis ini umumnya banyak digunakan untuk jalan beraspal dan dapat dipacu dengan kecepatan diatas 100 kilometer perjam.
Foto: istimewa
Ban jenis ini umumnya banyak digunakan untuk jalan beraspal dan dapat dipacu dengan kecepatan diatas 100 kilometer perjam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bagian kendaraan bermotor yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, peran ban bagi kendaraan bermotor menjadi vital dalam menunjang keselamatan dan kenyamanan. 

Kondisi permukaan jalan di Tanah Air yang bervariasi, telah mendorong pabrikan ban untuk memproduksi beragam jenis ban yang cocok dengan permukaan jalan. Memilih ban yang cocok dengan kebutuhan tentunya perlu pengetahuan bagi konsumen agar dapat membeli ban yang tepat sesuai kebutuhan.

Salah satu ban yang banyak digunakan di pasaran adalah jenis ban performa tinggi. Ban jenis ini umumnya banyak digunakan untuk jalan beraspal dan dapat dipacu dengan kecepatan diatas 100 kilometer perjam.  "Ban jenis ini mampu melakukan pengereman maksimal baik dalam kondisi jalanan basah maupun kering dengan baik, sehingga menjadi pilihan tepat bagi pengendara motor sport yang mengutamakan performa tinggi," kata Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk (PT GT) dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4). 

Melalui PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing(PT IGM) meluncurkan produk ban IRC RX-02. Sebelum hadir di Tanah Air, ban ini telah dipasarkan di Jepang dan Thailand sekaligus menguji kualitasnya. Kelebihan lain yang dimiliki ban performa tinggi seperti IRC RX-02  terdapat pada total kontrol yang optimal.

Ban depan difokuskan pada keseimbangan dan ban belakang difokuskan pada stabiltas. Kompon terbaru dengan desain pola secara linier yang dimiliki IRC RX-02 memberikan daya cengkram maksimal. "Ban jenis ini sangat cocok bagi pengguna motor sport performa tinggi,"katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement