Kamis 22 Apr 2021 16:25 WIB

Perez: Klub Harus Bayar Denda Jika Keluar dari Liga Super

Ada banyak konsekuensi yang akan diterima oleh klub dan pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Real Madrid, Florentino Pérez
Foto: Reuters/Sergio Perez
Presiden Real Madrid, Florentino Pérez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presiden Real Madrid  Florentino Perez mengatakan, Liverpool dan Arsenal harus membayar denda jika keluar dari Liga Super Eropa dikutip dari hitc. Kedua klub tersebut bersama empat tim Inggris lainnya menyatakan mundur dari kompetisi tersebut.

Perez tetak bersikukuh bahwa belum ada yang menarik dari Liga Super Eropa. Perez mengatakan jelas membutuhkan waktu panjang bagi klub keluar dari kompetisi lama ke yang baru. Fan Liverpool dan Arsenal senang dengan tekanan dari Perez kepada timnya.

Ada banyak konsekuensi yang akan diterima oleh klub dan pemain jika terlibat Liga Super Eropa mulai dari pengurangan poin hingga sanksi. Maka dari itu sebagian besar klub yang terlibat dalam proyek tersebut mengundurkan dri dan meminta maaf kepada penggemar.

Tetapi dengan pemilik klub yang ingin ada pendapatan besar masuk mungkin mereka akan sedikit tertarik tetap mempertimbangkan bergabung. Sebanyak 12 klub top Eropa yang terdiri dari Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Namun kecaman yang luar biasa dari fan, pemain, klub lain, pelatih serta ancaman sanksi dari UEFA dan FIFA membuat satu persatu ke-12 klub tersebut menarik diri. Proyek ini sebagai tandingan Liga Champions. Ke-12 tim tersebut nantinya akan tampil setiap tahun terlepas dari situasi apapun yang terjadi pada klub tersebut. Tak ada degradasi dan promosi dalam Liga Super Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement