Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Keputusan Fernandes Perbarui Kontrak di MU Tergantung Pogba

Kamis 22 Apr 2021 15:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Portugal Bruno Fernandes (kanan) beraksi melawan pemain Prancis Paul Pogba (kiri) pada pertandingan sepak bola grup 3 Liga Bangsa-Bangsa UEFA yang diadakan di Stadion Luz, di Lisbon, Portugal, 14 November 2020.

Pemain Portugal Bruno Fernandes (kanan) beraksi melawan pemain Prancis Paul Pogba (kiri) pada pertandingan sepak bola grup 3 Liga Bangsa-Bangsa UEFA yang diadakan di Stadion Luz, di Lisbon, Portugal, 14 November 2020.

Foto: EPA-EFE/MANUEL DE ALMEIDA
Itu menunjukkan pengaruh penting Pogba untuk MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United semakin nyaman merasakan servis Bruno Fernandes. MU berencana memperbarui kerjasama dengan gelandang serang asal Portugal itu.

Dalam kontrak terbaru, Iblis Merah siap menaikkan upah Fernandes hingga 200 ribu poundsterling per pekan. Jumlah tersebut, dua kali lipat dari gaji yang bersangkutan saat ini.

Lantas apakah eks Sporting CP tergiur? Jelas, jagoan Selecao das Quinas menemukan atmosfer positif di kamar ganti United.

"Tapi dia akan menandatangani kontrak baru jika Paul Pogba menunjukkan hal yang sama," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (22/4).

Artinya tugas manajemen MU, meyakinkan Pogba bertahan. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir, pria Prancis itu terus diisukan bakal hengkang dari Old Trafford.

Setelah eks Juventus ini menunjukkan komitmen jangka panjang bersama Iblis Merah, maka dengan sendirinya Fernandes mengikuti. Nama terakhir terus memantau situasi koleganya.

Terutama menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2021. Bukan tanpa alasan, sosok yang pernah berkostum Sampdoria mengambil sikap tersebut.

Fernandes mulai merasakan kenyamanan saat bermain bersama Pogba. Ia lebih leluasa berkreasi di lini kedua hingga area penyerangan United.

Fernandes sangat menonjol di skuad MU, sejauh musim ini berjalan. Ia telah mengoleksi 24 gol dan 14 assists di berbagai kompetisi.

Namun kehadiran Pogba juga sangat dibutuhkan. Saat andalan Les Blues itu absen karena mengalami cedera hamstring, Iblis Merah kehilangan enam poin dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris. Tepatnya setelah bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Everton, pada awal Februari lalu.

Itu menunjukkan pengaruh penting Pogba untuk MU. Namun Fernandes juga memantau situasi lain, yang bisa meyakinkannya bertahan di Old Trafford.

Ini sehubungan dengan rencana  manajemen Iblis Merah meningkatkan kualitas skuad pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ada beberapa nama masuk radar United.

Para buruan MU, termasuk duo Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dan Erling Braut Haaland. Kehadiran sejumlah bintang tambahan, memungkinkan klub tersebut, bersaing dengan Manchester City merebut gelar Liga Primer Inggris pada tahun mendatang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA