Kamis 22 Apr 2021 13:48 WIB

Keluarga Muslim di Ellington Buka 7 Klinik Vaksin

Keluarga di Ellington vaksin Covid-19 ke komunitas Muslim di negara bagian itu

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
 Seorang petugas medis menyiapkan vaksin virus corona
Foto: AP/Danny Lawson/PA
Seorang petugas medis menyiapkan vaksin virus corona

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Di Ellington, Hartford, vaksin Covid-19 menjadi urusan keluarga muslim. Misalnya yang dilakukan oleh dua bersaudara Tehmina Naheed dan Sumrina Naheed.

Dua saudara perempuan di Ellington melakukan bagian mereka untuk memberikan vaksin Covid-19 ke komunitas Muslim di negara bagian itu. Tehmina Naheed dan Sumrina Naheed bersama keluarga mereka telah menyelenggarakan tujuh klinik vaksinasi di Pusat Islam Minhaj ul Quran Al-Noor.

Tehmina Naheed mengatakan, teleponnya biasanya akan mulai berdering pada pukul 08.00 pagi waktu setempat dan tidak berhenti sampai pukul 20.00 atau 21.00 waktu setempat.

Dengan bantuan orang tua dan dua adik mereka, para suster juga turut membantu mengawasi vaksinasi ratusan orang di pusat tersebut. Mereka tidak berhenti memberikan informasi penting akan vaksin tersebut bagi komunitas Muslim dan menjelaskan prosesnya dalam empat bahasa.

"Banyak orang tidak paham,” kata Sumrina Naheed dilansir dari AP News, Kamis (22/4). “Mereka tidak mengerti inti dari segalanya, jadi ada banyak penjelasan. Mereka tidak benar-benar mempercayai kita kecuali kita bekerja dengan mereka secara pribadi dan membantu mereka," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement