Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Soal Reshuffle, Fadjroel: Tunggu Pengumuman Presiden

Kamis 22 Apr 2021 13:20 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan tidak mengetahui soal wacana reshuffle kabinet.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan tidak mengetahui soal wacana reshuffle kabinet.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Wacana reshuffle disebut Fadjroel tidak pernah dibahas di Istana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman memberikan tanggapannya terkait wacana reshuffle atau perombakan kabinet. Menurutnya, rencana reshuffle hanya diketahui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia sendiri mengaku tak mengetahui kapan dan siapa saja yang akan terkena perombakan kabinet kali ini. "Terkait dengan hal tersebut, saya tadi sudah menyatakan bahwa mengenai kapan dan siapa itu Presiden Jokowi yang akan menyatakan secara langsung," kata Fadjroel di gedung Kemensetneg, Kamis (22/4).

Baca Juga

Karena itu, ia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi terkait rencana reshuffle ini. "Jadi, ketegasan mengenai soal kapan dan siapa hanya kita ketahui nanti pada saatnya ketika Presiden sudah mengumumkan," ujarnya.

Fadjroel mengatakan, wacana terkait reshuffle ini tak dibahas di Istana. Ia mengaku hanya mengetahui rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta dibentuknya Kementerian Investasi.

"Yang kita tahu ya itu saja tadi, ada pembentukan kementerian dan ada pengubahan kementerian, cuma itu saja. Sampai saat ini, yang paling pasti karena sudah disetujui oleh DPR berdasarkan permintaan dari Presiden," ucapnya.

Baca juga : Korpri Ajukan Syarat Soal Usulan Perpres Zakat ASN

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA