Kamis 22 Apr 2021 13:09 WIB

Bek Juve Kecewa Timnya Sempat Kebobolan saat Atasi Parma

Juventus kembali ke jalur kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alex Sandro
Foto: EPA-EFE/ALEX MORTON
Alex Sandro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali ke jalur kemenangan pada ajang Serie A. Sebelumnya Juve terkapar di markas Atalanta.

Teranyar, pasukan hitam putih menaklukkan Parma Calcio. Si Nyonya unggul 3-1 saat menjamu Parma di Stadion Allianz, Turin, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu pada menit ke-25. Tendangan bebas Gaston Brugman merobek jala Gianluigi Buffon.

Bek kiri Bianconeri, Alex Sandro lantas membuat brace pada menit ke-43, dan ke-47. Pesepakbola asal Brasil ini menyamakan kedudukan, sekaligus membuat timnya berbalik memimpin.

Kemudian pada menit ke-68, tandukan Matthijs de Ligt tak mampu dihalau kiper Gialloblu, Simone Colombi. De Ligt menyambar bola hasil umpan tendangan sudut Juan Cuadrado.

Usai pertandingan, Sandro bereaksi. Ia mengakui Juventus baru saja meraih kemenangan penting.

"Sayang sekali, kami kebobolan gol, tapi setelahnya kami melakukan dengan baik," kata eks FC Porto kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia tak terlalu fokus pada keberhasilan individunya, membuat dua gol dalam laga ini. Menurut Sandro, terpenting Juve mendapatkan poin penuh.

Sebab mereka sedang menjalani pekan-pekan krusial. Si Nyonya Tua bersaing ketat dengan Atalanta dan Napoli, memperebutkan tiket Liga Champions.

Namun secara matematis, skuat polesan Andre Pirlo masih bisa mengejar Inter Milan. Saat ini Juventus ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Dengan mengantongi 65 poin, Juve tertinggal 11 angka dari Inter di singgasana. Serie A musim 2020/21, menyisakan enam pertandingan lagi.

Pada kesempatan serupa, Sandro menegaskan para penggawa Bianconeri tidak terganggu dengan kontroversi Liga Super Eropa. Mereka hanya fokus memberikan segalanya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement