Kamis 22 Apr 2021 08:03 WIB

Artha Graha Peduli-Pemkot Jakut Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi digelar di Mall Artha Gading dan khusus diberikan untuk pelaku UMKM.

Kegiatan vaksinasi kepada pelaku UMKM yang dilakukan AGP berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara di Mall Artha Gading.
Foto: Dok. Agp
Kegiatan vaksinasi kepada pelaku UMKM yang dilakukan AGP berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara di Mall Artha Gading.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku UMKM di Function Hall Mal Artha Gading (MAG) lantai 5 - Lobby India, Jakarta Utara, Rabu (21/4).

Kerjasama ini melibatkan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dan dengan dukungan Rumah Sakit Mitra Keluarga, AlteaCare, dan GSKI Rehobot Kelapa Gading. 

“Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 Mal Artha Gading ini mulai diadakan pada tanggal 21 April 2021 dari Senin-Sabtu sejak pukul 10.00-16.00 WIB,” jelas Veni Vanessa Halim selaku Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli, Rabu (21/4).

Veni menyatakan, kehadiran perusahaan swasta mengadakan pelayanan vaksinasi Covid-19 telah sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo. Tujuannya, untuk mempercepat proses program vaksinasi.

Ia mengatakan, mengacu kepada Program vaksinasi Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan yang menetapkan pelaku UMKM sebagai salah satu sasaran utama, AGP menargetkan setiap hari bisa melakukan pelaksanaan vaksinasi sekitar 500 pelaku UMKM yang sudah terdaftar.

“Yang divaksin yang sudah mendaftar dan mengikuti protokol kesehatan selama proses vaksinasi dari pendaftaran hingga selesai divaksinasi,” katanya.

Sebelummya, AGP juga bekerjasama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada lansia, petugas kebersihan dan lain-lain di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli di Kawasan Ancol. Di lokasi tersebut, hingga kini sudah divaksin Covid-19 sekitar 19 ribu warga. 

Pendiri AGP Tomy Winata menyatakan, keberadaan Rumkitlap AGP sebagai partisipasi dari pihak swasta guna mendukung  program percepatan proses vaksinasi Covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement