Kamis 22 Apr 2021 09:25 WIB

Pelatih Persib Komentari Stadion Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo bukan kandang kami, tapi kami terpaksa bermain di Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk laga final Piala Menpora pada Kamis (22/4). Sejak babak penyisihan hingga final, Persib telah menggunakan stadion kandang PSS Sleman ini.

Terhitung sudah lima kali Persib bermain di stadion tersebut. Dalam lima kali itu, Persib meraih empat hasil menang dan satu hasil seri. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak merasakan adanya hubungan spesial dengan stadion tersebut.

"Stadion Maguwoharjo bukan kandang kami, tapi kami terpaksa bermain di Sleman. Kami sebenarnya lebih memilih bermain di Bandung," kata Robert, Rabu (21/4).

 Robert mengakui bermain di Sleman merupakan aturan yang memang sudah ditetapkan sebelumnya. Meski keberuntungan memihak pada Persib, namun Robert merasa kandang sendiri yang terbaik.

"Kami nyaman bermain di semua stadion, tapi kami merasa lebih nyaman jika bermain di Bandung," kata Robert.

Stadion Maguwoharjo pun menjadi saksi bisu bagi skema permainan Robert selama Piala Menpora. Sebut saja rotasi yang dilakukan di setiap babak penyisihan hingga mempercayakan Beckham sejak babak delapan besar.

Sayangnya, setelah babak penyisihan tim pelatih tidak banyak merotasi pemain. Robert menilai hal itu sebagai imbas karena Persib lolos ke babak selanjutnya karena pada awalnya target Persib adalah memainman semja pemain di fase babak penyisihan.

"Saya katakan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen dan dan pemain juga ingin menjadi pemenang," kata Robert.

Kini target tim pun kembali meningkat. Setelah mendapatkan target bermain sebanyak mungkin, kini Persib yakin menargetkan gelar Piala Menpora ini.

"Jadi ketika selesai mencapai target dasar, otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement