Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Fernandinho: City Punya Karakter Pemenang

Kamis 22 Apr 2021 07:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Fernandinho

Fernandinho

Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Kami memiliki lima pertandingan tersisa untuk dimainkan

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Kapten Manchester City, Fernandinho yakin dia dan rekan satu timnya memiliki karakter untuk maju dan meraih gelar Liga Primer Inggris setelah kemenangan 2-1 atas Aston Villa, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola keluar sebagai pemenang setelah gol dari Phil Foden dan Rodrigo membatalkan gol pembuka awal John McGinn.

"Kami memulihkan penguasaan bola dan mengontrol permainan dan mengubahnya di babak pertama dan babak kedua sangat sulit. Tapi pada akhirnya itu adalah pertandingan yang bagus dan kami senang untuk kemenangan lainnya," kata Fernandinho dikutip dari laman resmi klub, Kamis (22/4).

Pertandingan juga diwarnai dengan dua kartu merah yang membuat kedua tim finis dengan 10 pemain saat John Stones dan Matty Cash sama-sama diusir keluar lapangan.

Kemenangan itu membuat City unggul 11 poin dari Manchester United di puncak Liga Primer, hanya membutuhkan delapan poin dari lima pertandingan terakhir.

"Kami memiliki lima pertandingan tersisa untuk dimainkan, tetapi dengan karakter para pemain kami, kami yakin kami bisa melakukannya," tegasnya.

Kapten City juga memberikan penghormatan atas kerja keras tidak hanya rekan satu timnya, tetapi seluruh klub setelah tim asuhan Guardiola pindah dalam jarak delapan poin dari gelar Liga Primer Inggris. "Saya senang untuk tim, para pemain dan semua orang di klub karena kami telah berjuang keras untuk mencapai titik ini," kata dia.

"Kami sangat dekat, kami hanya perlu fokus dan berkonsentrasi. Kami memiliki lima pertandingan tersisa dan kami akan lihat apa yang terjadi," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA