Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Disdik DKI Berencana Sosialisasikan PPDB 2021 Pekan Ini

Kamis 22 Apr 2021 06:01 WIB

Red: Ratna Puspita

Laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online DKI Jakarta.

Laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online DKI Jakarta.

Foto: PPDB DKI Jakarta
Keputusan PPDB tahun ini tidak lagi menggunakan surat keputusan Dinas Pendidikan DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 pada pekan ini. "Target kami selesaikan PPDB-nya dan dalam minggu ini bisa untuk sosialisasi," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana di Jakarta, Rabu (21/4). 

Namun, dia mengatakan, keputusan PPDB tahun ini tidak lagi menggunakan surat keputusan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, melainkan menggunakan peraturan gubernur. Adapun saat ini, pergub DKI Jakarta mengenai PPDB sedang dalam proses penyempurnaan sebelum resmi ditetapkan.

Baca Juga

"Pergub PPDB memang proses, baru diberi dan masih di Kemendagri, baru diberi masukan, masih dalam proses," kata dia.

Pergub mengenai PPDB, kata Nahdiana, sudah hampir rampung dan sudah mendapat masukan dari Kementerian Dalam Negeri dan kembali diproses ke Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta. "Kalau sudah diberikan masukan oleh Kemendagri nanti diberikan kembali ke Biro Hukum dan bisa segera selesai," kata dia.

Dalam teknis sosialisasi, kata Nahdiana, berbeda dari tahun sebelumnya. Sosialisasi PPDB kali ini dilakukan di setiap sekolah ke orang tua siswa yang akan melakukan pendaftaran PPDB.

"Tahun ini kami melakukan sosialisasi, sekarang sekolah ke orang tua di kelas akhir yang di tahun lalu tidak kami lakukan," kata Nahdiana.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA