Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Perisic Selamatkan Inter dari Kekalahan di Kandang Spezia

Kamis 22 Apr 2021 05:16 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Inter Alexis Sanchez (kiri) merayakan bersama rekan setimnya Ivan Perisic (kanan) setelah mencetak keunggulan 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Parma Calcio dan Inter Milan di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, 4 Maret 2021.

Pemain Inter Alexis Sanchez (kiri) merayakan bersama rekan setimnya Ivan Perisic (kanan) setelah mencetak keunggulan 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Parma Calcio dan Inter Milan di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, 4 Maret 2021.

Foto: SERENA CAMPANINI/ANSA
Dalam 10 menit terakhir Inter dua kali mendapati gol mereka dianulir karena offside

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA — Inter Milan gagal menegaskan keunggulan mereka di puncak klasemen Seri A Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Spezia 1-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alberto Picco, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Inter tetap menduduki puncak dengan koleksi 76 poin, tetapi mereka hanya bisa menambah jarak keunggulan jadi 10 poin atas pesaing terdekatnya, AC Milan, yang kalah dalam laga lebih awal.

Sedangkan bagi Spezia (33) hasil itu membuat mereka tak beranjak dari urutan ke-15 setelah disalip Fiorentina sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter, yang baru saja membatalkan keikutsertaan dari proyek ambisius Liga Super Eropa, seolah mengikuti tren-tren negatif tim-tim pendiri kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Gawang Inter kebobolan pada menit ke-12 saat Achraf Hakimi gagal menghentikan pergerakan Diego Farias yang kemudian melepaskan tembakan keras yang melaju tak terantisipasi kiper Samir Handanovic, demi membawa Spezia memimpin.

Inter berusaha keras untuk membalas dan pada menit ke-39. Akibat kelalaian Salvador Ferrer menyapu umpan silang Hakimi, Ivan Perisic mampu merebut bola dari bek Spezia itu demi menceploskannya ke dalam gawang, membuat kedudukan imbang 1-1.

Tim besutan Antonio Conte yang perlahan menemukan ritme permainan terbaiknya hampir berbalik memimpin empat menit memasuki babak kedua, tetapi sayang tembakan Lautaro Martinez bisa dimentahkan kiper Ivan Provedel ke tiang gawang sebelum ia merengkuh bola erat-erat ke dalam dekapannya.

Inter terus membombardir pertahanan Spezia, tetapi lagi-lagi Provedel melakukan aksi gemilang dengan menghentikan Romelu Lukaku dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-68.

Delapan menit berselang, Provedel kembali menghentikan bola sebelum melewati garis gawang demi menggagalkan sontekan Milan Skriniar.

Pada menit ke-80, Inter menciptakan peluang lain tetapi tembakan melengkung Martinez yang sudah menaklukkan Provedel membentur tiang gawang.

Dalam 10 menit terakhir Inter dua kali mendapati gol mereka dianulir karena offside dan Provedel dengan sigap mengamankan tembakan voli Martinez, memaksakan hasil imbang bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Verona di Giuseppe Meazza pada Minggu (25/4), sehari setelah Spezia bertandang ke markas Genoa.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA