Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Dua Kartu Merah Nodai Kemenangan City di Kandang Villa

Kamis 22 Apr 2021 05:08 WIB

Red: Muhammad Akbar

Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez saat menjebol gawang Burnley.

Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez saat menjebol gawang Burnley.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Manchester City menang 2-1 lawan Villa di Stadion Villa Park

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM — Manchester City menaklukkan Aston Villa 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris yang harus berakhir dengan situasi 10 lawan 10 di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Villa langsung memimpin setelah pertandingan berjalan baru berjalan 20 detik melalui umpan jauh Tyrone Mings yang bisa diteruskan Ollie Watkins jadi umpan tarik matang yang diselesaikan oleh John McGinn ke gawang City.

Kendati kebobolan cepat, City segera bangkit berbenah dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-20 jika saja kiper Emiliano Martinez tidak melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Riyad Mahrez.

Sayangnya, dua menit kemudian Martinez tak berkutik ketika Phil Foden menerobos ke dalam kotak penalti dan menyambut umpan tarik Bernardo Silva dengan sepakan keras yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Lima menit jelang turun minum, mantan tim pendiri Liga Super Eropa itu berbalik memimpin melalui Rodri Hernandez yang melompat tinggi untuk menyundul bola demi memperdaya Martinez.

Pada menit ke-42 John Stones melakukan pelanggaran keras terhadap Jacob Ramsey yang awalnya berbuah kartu kuning dari wasit Peter Bankes.

Namun, setelah berkonsultasi hampir dua menit lamanya bersama VAR dan meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan, Bankes menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Sayangnya, situasi 11 lawan 10 berlangsung hingga menit ke-57 saja, ketika bek Villa Matty Cash menjegal Foden dan dihadiahi kartu kuning kedua.

Dengan situasi 10 lawan 10, City kembali mengendalikan jalannya pertandingan dan mempertahankan keunggulan 2-1 yang mereka miliki hingga bubaran.

Tambahan tiga poin membuat pemuncak klasemen itu kini mengoleksi 77 poin dan merestorasi jarak keunggulan 11 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

Secara matematis, City masih butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sebaliknya bagi Villa dua kekalahan beruntun yang mereka derita membuat tim besutan Dean Smith itu tertahan di urutan ke-11 dengan 44 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Akhir pekan ini, pada Ahad (25/4), City akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley dalam final Piala Liga Inggris, sedangkan Villa menjamu West Bromwich Albion dalam upaya memelihara asa ke Eropa.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA