Rabu 21 Apr 2021 23:47 WIB

Personel BTS Dikabarkan Bakal Jalani Wajib Militer Bersama

Para Personel BTS dikabarkan bakal jalani wajib militer bersama.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
BTS.
BTS.

VIVA – Sebuah laporan terbaru memprediksi bahwa seluruh personel BTS bakal masuk wajib militer bersama-sama pada 2022 mendatang. Prediksi analis keuangan itu pun membuat penggemar heboh.

Agensi BTS, Big Hit Music pun langsung mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi prediksi itu. Namun, mereka menyatakan tidak memiliki komentar dan informasi apa pun tentang pendaftaran wajib militer idol group tersebut.

Baca: BTS Kolaborasi Bareng PD Na Young Suk, Ucapan Lamanya Kembali Disorot

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

"Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan tentang pendaftaran militer mereka selain apa yang telah dikatakan artis kami. Kami meminta pengertian Anda," ucap mereka, dikutip dari laman Koreaboo, Rabu, 21 April 2021.

Perlu diketahui, pada tahun 2020 lalu ketika BTS merilis album BE, Jin menyebutkan bahwa dia akan siap untuk mendaftar wajib militer jika negara memanggilnya untuk melakukannya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Sebagai seorang pemuda Korea Selatan, wajib militer adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Jika negara memanggil saya untuk melakukan dinas militer saya, saya akan menjawab kapan pun waktunya," ujar Jin BTS kala itu.

Kemudian pada bulan Desember 2020, Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyetujui amandemen Undang-Undang Dinas Militer, yang memungkinkan artis K-Pop yang telah menerima penghargaan jasa budaya dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata untuk menunda pendaftaran wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Jika BTS dianggap memenuhi syarat untuk penangguhan tersebut, member tertua mereka, Jin dapat menunda pendaftarannya hingga tahun 2022.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement