Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Menkes Tekankan Patuh 3M Agar tak Seperti India

Rabu 21 Apr 2021 21:45 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers terkait kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (18/4/2021).

Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA
EMBED
Agar tidak seperti di India, Menkes imbau masyarakat patuh menjalankan 3M.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, kasus aktif Covid-19 di India cukup tinggi meskipun pelaksanaan vaksinasi sukses. Hal itu, menurut dia, karena adanya mutasi baru virus Covid-19.

Selain itu, rendahnya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 juga menjadi pemicunya. Terkait dengan mutasi baru Covid-19 yang ditemukan di Indonesia, menurut Budi, varian baru tersebut masih sedikit jumlahnya.

Budi mengeklaim, penerapan PPKM skala mikro yang dijalankan pemerintah dan program vaksinasi telah mampu menurunkan laju penularan Covid-19.  Akan tetapi, Budi meminta agar masyarakat waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Selain itu, Budi juga meminta masyarakat mematuhi aturan PPKM skala mikro. Budi berharap lonjakan kasus Covid-19 seperti di India tidak terjadi di Indonesia pada masa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA