Rabu 21 Apr 2021 19:53 WIB

Peringati Hari Kartini, KAI Daop III Cirebon Bagikan Suvenir

PT KAI Daop III Cirebon membagikan suvenir bagi penumpang perempuan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
PT KAI Daop III Cirebon membagikan paket suvenir kepada penumpang perempuan saat kegiatan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).
Foto: Humas Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop III Cirebon membagikan paket suvenir kepada penumpang perempuan saat kegiatan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon mengadakan kegiatan khusus untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4). Dalam kegiatan peringatan Hari Kartini kali ini, PT KAI Daop III Cirebon membagikan suvenir gratis kepada penumpang kereta.

Ada seratus paket suvenir yang disediakan. Paket suvenir ini berisi kaus, bunga, masker, dan hand sanitizer. Suvenir ini diberikan kepada penumpang perempuan yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Pembagian paket suvenir dilakukan di ruang tunggu stasiun, juga di dalam kereta api. Seperti di KA Kaligung, KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Dwipangga, dan KA Taksaka. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengingatkan kembali pentingnya arti emansipasi perempuan,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suprapto.

Selain paket suvenir umum, Suprapto mengatakan, disediakan juga paket suvenir spesial. Paket suvenir spesial ini ditujukan bagi penumpang kereta api yang tanggal ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Kartini. Suvenir spesial itu juga disiapkan untuk penumpang kereta yang bernama “Kartini”.

Dalam memperingati Hari Kartini, selain membagikan suvenir, para perempuan petugas loket dan customer service di wilayah kerja PT KAI Daop III Cirebon juga mengenakan pakaian kebaya nasional.

Melalui kegiatan ini, Suprapto berharap masyarakat terus mengingat jasa para pejuang perempuan, terutama RA Kartini, yang telah berusaha mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement