Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Mohamed Salah Ditunjuk Jadi Kapten Baru Timnas Mesir

Rabu 21 Apr 2021 19:36 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

 Mohamed Salah saat menghadiri sesi latihan tim nasional Mesir di Kairo, Mesir, 22 Maret 2021.

Mohamed Salah saat menghadiri sesi latihan tim nasional Mesir di Kairo, Mesir, 22 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Mohamed Hossam
Mo Salah tak hanya bisa menjadi penyerang andalan, tetapi juga pemimpin tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Liverpool Mohamed Salah baru saja dipercaya menjadi kapten baru tim nasional (timnas) Mesir. Pemain berusia 28 tahun itu akan memimpin Mesir saat berusaha lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Pelatih Mesir Hossam El-Badry memiliki keyakinan bahwa Salah tidak hanya bisa menjadi penyerang andalan tim, tetapi juga pemimpin di dalam dan luar lapangan.

"Hossam El-Badry, pelatih tim sepak bola nasional pertama, memutuskan untuk memberikan ban kapten kepada Mohamed Salah," bunyi pernyataan itu di situs web EFA dilansir Triball-football, Rabu (21/4).

"Keputusan itu diambil setelah pelatih memberi tahu para pemain yang mendahului Salah dalam senioritas dan yang mendukung langkah ini," lanjut pernyataan tersebut. "El-Badry percaya bahwa tahap selanjutnya membutuhkan stabilitas dalam beberapa hal, termasuk lencana kepemimpinan."

Staf teknis dan administrasi berusaha untuk mengatur masalah dalam periode mendatang untuk mencapai impian Mesir untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA