Rabu 21 Apr 2021 19:22 WIB

Telkomsel-Lookout Hadirkan Solusi Keamanan Pelaku Bisnis

Telkomsel bermitra dengan Lookout Inc untuk mendukung transformasi digital.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Telkomsel-Lookout Hadirkan Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggannya (Foto: Dok. Telkomsel)
Telkomsel-Lookout Hadirkan Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggannya (Foto: Dok. Telkomsel)

Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang customer-centric bagi pelanggan di seluruh Indonesia, baik B2B maupun B2C.  Baca Juga: Momen Ramadan di Sumatera, Telkomsel Hadirkan Video Challenge, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah..

"Kini, melalui kolaborasi dengan Lookout, kami mewujudkan komitmen tersebut dengan meluncurkan Telkomsel Enterprise Mobile Security yang memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data,” katanya, Selasa (20/4/2021). Baca Juga: Telkomsel Terus Gelar Pemerataan Jaringan 4G/LTE di Wilayah Sumatra

Dikatakannya, TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP) lebih dari setengah perangkat yang digunakan karyawan untuk mengakses data organisasi menjalankan iOS, Android, dan Chrome OS. 

"Ini dapat menjadi masalah jika keamanan pada perangkat seluler diabaikan, sehingga menciptakan celah dalam sistem keamanan organisasi. Seiring dengan implementasi bekerja secara remote, mereka mengharapkan privasinya tetap terjaga," ujarnya.

Maka dari itu, TEMS MEP hadir dengan manfaat sebagai pengamanan perangkat iOS, Android, dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan, pengamanan berbasis cloud yang dapat diperluas secara mulus ke ratusan ribu titik endpoints, optimalisasi kinerja prosesor dan usia baterai pada perangkat dengan aplikasi yang ringan dan pengamanan privasi pengguna sesuai dengan persyaratan kepatuhan yang berlaku.

"Melalui kemitraan dengan Lookout, Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan," ujarnya.

General Manager of Carrier Partnerships Lookout Firaz Azmeh mengatakan, mengutip Asia Times,  cybercriminals meningkatkan serangan yang berfokus pada orang-orang pada bisnis, dan yang paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri. Kami bangga dapat bermitra dengan Telkomsel, penyedia solusi mobilitas dan bisnis terkemuka di Indonesia, untuk memberikan keamanan melalui solusi mobile endpoint security dengan perlindungan phishing dan konten untuk pelanggan enterprise di Indonesia.”

“Kolaborasi dengan Lookout menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor. Telkomsel Enterprise Mobile Security diharapkan dapat membantu para pelaku industri untuk beradaptasi terhadap kondisi new-normal dengan menyesuaikan proses bisnis operasionalnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement