Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Tuchel: Liga Super Eropa Ganggu Pemain Chelsea

Rabu 21 Apr 2021 19:13 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Para pemain Chelsea tidak membicarakan hal lain selain Liga Super Eropa sebelum laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (20/4) malam. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengisyaratkan bahwa para pemainnya terpengaruh oleh masalah Liga Super Eropa (ESL) yang mengakibatkan the Blues tidak tampil dalam kondisi terbaik.

Dua belas klub Eropa membentuk liga baru, ESL, yang memisahkan diri yang akan dimainkan sebagai pengganti Liga Champions. Fan di seluruh dunia tidak senang dengan langkah tersebut dan memaksa enam klub Liga Primer yang terlibat, termasuk Chelsea, untuk menarik dukungan pada ESL.

Chelsea kembali ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris dengan hasil imbang tersebut, tetapi hanya unggul dengan selisih gol. The Blues memiliki poin yang sama dengan tim peringkat kelima West ham United. Chelsea bisa saja melampaui peringkat ketiga, Leicester City, andai meraih kemenangan atas Brighton.

Seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (21/4), Tuchel yakin para pemainnya terpengaruh oleh kekacauan Liga Super Eropa. Para pemain tidak membicarakan hal lain selain Liga Super Eropa sebelum pertandingan.

"Saya terpengaruh, jadi saya pikir para pemain terpengaruh. Situasinya tidak jelas. Saya diberitahu seperti Anda diberi tahu. Anda harus menerima gangguan tersebut. Kami mencoba membuat suasana untuk memenangkan pertandingan, tetapi tidak bisa. Kami terlihat lelah secara mental," kata Tuchel lagi.

Menyusul protes penggemar di luar Stamford Bridge menjelang pertandingan Liga Primer melawan Brighton, Chelsea pun menarik diri dari Liga Super Eropa.  Klub mengeluarkan pernyataan 73 kata pada larut malam.

"Seperti diberitakan sebelumnya malam ini, Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi telah memulai prosedur resmi penarikan dari grup pengembangan rencana Liga Super Eropa. Setelah bergabung dengan grup akhir pekan lalu, kami kini punya waktu untuk mempertimbangkan masalah itu sepenuhnya dan telah memutuskan partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan menjadi kepentingan terbaik klub, pendukung kami, atau komunitas sepak bola yang lebih luas," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool juga telah menarik dukungan untuk Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA