Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Dua Korban Kebakaran Pertamina Dipulangkan dari RSPP

Rabu 21 Apr 2021 19:11 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Korban kebakaran kilang Balongan, Chairul maupun Dani mengaku sudah sangat rindu suasana rumah.

Korban kebakaran kilang Balongan, Chairul maupun Dani mengaku sudah sangat rindu suasana rumah.

Foto: Istimewa
Kedua pasien akan menjalani fisiotrapi untuk meminimalkan terjadinya gangguan fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dua korban kebakaran tangki di Kilang Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu kondisinya membaik. Keduanya diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Dua pasien bernama Choirul dan Dani itu kini menjalani pengobatan lanjutan dengan rawat jalan di Rumah Sakit Pertamina Balongan (RSPBL), Kabupaten Indramayu.

"Hari ini kami mendapat kepastian dari RSPP bahwa kedua pasien telah dinyatakan stabil dan akan dilakukan pengobatan lanjutan di RS Pertamina Balongan," ujar Pjs GM Kilang Pertamina Balongan, Nur Qadim, dalam siaran persnya, Rabu (21/4).

Sementara itu, seorang Tim Dokter Pertamina RSPBL, Rachmat Prayitno, memberikan pengarahan dan petunjuk perawatan jalan kepada pasien dan keluarga di RSPBL. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya perawatan maksimal penyembuhan untuk pasien.

Rachmat mengungkapkan, kedua pasien nantinya akan menjalani fisiotrapi untuk meminimalkan terjadinya gangguan fisik lainnya. Dia juga mengingatkan kepada pihak keluarga pasien agar segera menghubungi RSPBL jika ada keluhan kesehatan yang dialami pasien saat di rumah.

"Kami 24 jam siap memberikan layanan kesehatan untuk Choirul dan Dani. Jadi jangan ragu segera hubungi kami jika dibutuhkan," tegas Rachmat.

Sementara itu, baik Chairul maupun Dani mengaku sudah sangat rindu suasana rumah. Mereka bersyukur, kondisi mereka semakin membaik.

"Saya gembira di bulan Ramadhan ini kami dapat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah. Mudah-mudahan kami bisa segera pulih," tandas Choirul. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA