Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia

Rabu 21 Apr 2021 17:38 WIB

Red: Agung Sasongko

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia

Foto: istimewa
PDIP ingin mendorong peran perempuan Indonesia dalam kebangkitan ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Perayaan Hari Kartini, para perempuan aktivis politik PDI Perjuangan (PDIP) mengajak agar perempuan Indonesia meningkatkan rasa percaya dirinya. Perempuan jangan pernah menganggap dirinya sebagai manusia lemah. Bahkan di masa pandemi, PDIP ingin mendorong peran perempuan Indonesia dalam kebangkitan ekonomi, khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM).

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Hermanto atau akrab dikenal sebagai Tina Toon, mengakui, walau sudah berkarir di dunia hiburan sejak kecil, dirinya sendiri tak lepas dari rasa tidak percaya diri. Baginya, masalah utama perempuan adalah rasa percaya diri yang rendah tersebut.

"Maka kalau kiat dari saya, intinya sebagai perempuan harus semangat. Seringkali perempuan itu ada rasa kurang percaya diri," kata Tina Toon, dalam Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema: "Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini". Acara itu diselenggarakan oleh DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Baca Juga

Tina menceritakan pengalaman dirinya ketika menjadi caleg PDIP di pemilu lalu. Saat itu, dirinya merasa sangat tak percaya diri. Merasa bahwa kompetitornya sangat berat. Pada titik itulah dia menyadari kondisi dirinya, dan yang pertama dilakukan adalah meningkatkan kepercayaan diri.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA