Rabu 21 Apr 2021 17:10 WIB

BMH Salurkan Alquran untuk Mualaf di Desa Mardingding

Jumlah Muslim di desa tersebut minoritas dan banyak yang merupakan mualaf.

BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran dan buku Iqro untuk Muslim di Desa Mardingding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran dan buku Iqro untuk Muslim di Desa Mardingding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KABANJAHE – BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan mushaf Alquran dan buku Iqro kepada pengurus Klinik Restu Desa Mardingding, Kabupaten Karo, Selasa (20/4). Mushaf titipan donatur tersebut diserahkan oleh GM BMH Sumatera Utara Lukman BAMS kepada dr Edi Sahputra selalu ketua BKM Taqwa mewakili masyarakat penerima.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih dan sangat terharu dengan kalian yang datang membawa Alquran ini. Ini tidak hanya kami letakkan  di masjid,  tapi juga akan saya bagikan  langsung ke rumah mereka. Ini pas sekali, di sini jumlah Muslim  minoritas dan banyak mualaf. Semoga perhatian kalian bisa menambah kokoh Aqidah mereka,” terang dr Edi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Oleh BMH, Alquran yang dititipkan tidak hanya didistribusikan sebagai barang konsumtif tetapi menjadikan sebagai alat peraga dakwah dan perluasan syiar Islam hingga ke pelosok pedalaman. 

“Terbukti penyaluran kali ini di Desa Mardingding yang mana desa ini termasuk di ujung tenggara Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tenggara,” jelas Lukman. 

Ia menambahkan, yang menjadi target penerima mushaf Alquran kali ini  sebanyak 27 warga muslim mualaf dan jamaah Masjid Taqwa serta Musholla Ali Nur di Desa Mardingding,  Kabupaten  Karo tersebutt.

Ia mengungkapkan, ada 211 desadi Kabupaten Karo  yang tidak ada sarana belajar Alquran bagi anak-anak. “Hal tersebut sesuai dengan data yang kami terima dari Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Karo,” imbuhnya.

“Semoga kelak ada muhsinin yang mewakafkan tanahnya untuk cikal bakal pendirian pesantren sebagai wadah pembinaan ummat dan generasi di Tanah Karo,” harap Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement