Rabu 21 Apr 2021 16:50 WIB

PDIP Dorong Perempuan Indonesia Tiru Semangat Juang Kartini

PDIP melihat bahwa mengingat Ibu Kartini masih sangat relevan hingga saat ini.

Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema:
Foto: istimewa
Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema: "Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di peringatan Hari Kartini 2021, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sri Rahayu, mengajak perempuan Indonesia bersama-sama melihat serta merefleksikan kembali sejumlah hal menyangkut isu terkait dirinya sendiri.

Menurut Sri Rahayu, PDIP melihat bahwa mengingat Ibu Kartini masih sangat relevan hingga saat ini. Sebab Raden Ajeng Kartini masih remaja saat itu, dan telah dijodohkan orangtuanya. Kemudian menempuh pendidikan yang dikenal untuk jendela pengetahuan, lalu dan membentuk atau bergabung dalam organisasi bersama perempuan lainnya.

"Dari semua itu, pertama soal perjodohan. Masih adakah terjadi di negara kita tercinta ini? Atau masih adakah di negara tercinta ini kejahatan terhadap perempuan?" kata Sri Rahayu, dalam Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema: "Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini". Acara itu diselenggarakan oleh DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Selanjutnya, perempuan Indonesia saat ini bisa melakukan refleksi, apakah perempuan- perempuan Indonesia sudah mendapatkan pendidikan sebagaimana diharapkan. "Demikian juga apakah perempuan mempunyai kebebasan untuk melaksanakan atau mengikuti organisasi organisasi yang ada di negara kita ini?" kata Sri Rahayu dalam keterangan persnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement