Rabu 21 Apr 2021 16:49 WIB

Tolak ESL, Rashford Pajang Foto Kutipan Sir Matt Busby

Busby pernah menyatakan 'sepak bola bukan apa-apa tanpa fan'.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Marcus Rashford menyuarakan penolakannya terhadap Liga Super Eropa (ESL). MU dan lima klub Inggris lainnya sempat bergabung ke kompetisi yang terpisah dari Liga Champions tersebut.

Rashford mengunggah foto dengan tulisan dari legenda Sir Matt Busby kemarin, sebelum United memutuskan keluar dari Liga Super Eropa. Dikutip dari Tribalfootball, Rabu (21/4), kutipan dari Busby itu terpampang melalui banner di Old Trafford, dengan tulisan 'sepak bola bukan apa-apa tanpa fan'.

Rashford jadi pemain MU pertama yang menyuarakan penolakannya terhadap Liga Super Eropa. Sampai akhirnya, United, bersama Man City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur mengundurkan diri dari kompetisi yang dipimpin oleh presiden Real Madrid Florentino Perez tersebut.

Liga Super Eropa diyakini bakal segera bubar dalam beberapa hari ke depan. Penolakan demi penolakan terus mengalir untuk kompetisi yang diciptakan oleh segelintir klub kaya tersebut. Bahkan UEFA pun memberikan beberapa ancaman keras jika klub tetap memaksakan diri ikut dalam Liga Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement