Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Tolak ESL, Rashford Pajang Foto Kutipan Sir Matt Busby

Rabu 21 Apr 2021 16:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United.

Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Busby pernah menyatakan 'sepak bola bukan apa-apa tanpa fan'.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Marcus Rashford menyuarakan penolakannya terhadap Liga Super Eropa (ESL). MU dan lima klub Inggris lainnya sempat bergabung ke kompetisi yang terpisah dari Liga Champions tersebut.

Rashford mengunggah foto dengan tulisan dari legenda Sir Matt Busby kemarin, sebelum United memutuskan keluar dari Liga Super Eropa. Dikutip dari Tribalfootball, Rabu (21/4), kutipan dari Busby itu terpampang melalui banner di Old Trafford, dengan tulisan 'sepak bola bukan apa-apa tanpa fan'.

Rashford jadi pemain MU pertama yang menyuarakan penolakannya terhadap Liga Super Eropa. Sampai akhirnya, United, bersama Man City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur mengundurkan diri dari kompetisi yang dipimpin oleh presiden Real Madrid Florentino Perez tersebut.

Liga Super Eropa diyakini bakal segera bubar dalam beberapa hari ke depan. Penolakan demi penolakan terus mengalir untuk kompetisi yang diciptakan oleh segelintir klub kaya tersebut. Bahkan UEFA pun memberikan beberapa ancaman keras jika klub tetap memaksakan diri ikut dalam Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA