Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Diimbangi Brighton, Tuchel: Pemain Chelsea Kelelahan

Rabu 21 Apr 2021 16:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Mason Mount (kanan) berebut bola dengan pemai  Brighton Pascal Gross pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Mason Mount (kanan) berebut bola dengan pemai Brighton Pascal Gross pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Foto: Mike Hewitt / Pool via AP
Tuchel menganggap hasil imbang kontra Brighton bukanlah hal baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea masih mengejar finis di peringkat empat besar Liga Primer Inggris musim 2020/21. Sang pelatih, Thomas Tuchel menyatakan perjuangan timnya belum berakhir meski sedang kelelahan.

Chelsea gagal merangsek ke peringkat ketiga karena ditahan imbang Brighton 0-0 pada pekan ke-32, Rabu (21/4) dini hari WIB. Walaupun masih berada di urutan keempat, posisi mereka berada di bawah bayang-bayang West Ham United yang menguntit dari posisi kelima dengan perolehan yang sama, 55 poin. 

Mereka gagal memanfaatkan celah ketika sebelumnya, West Ham juga terjungkal di tangan Newcastle. Satu poin yang dipetik membuat mereka belum bisa bernapas lega.

The Blues kebetulan bakal bertandang ke markas West Ham akhir pekan ini. Christian Pulisic dan kawan-kawan wajib mengemas tiga poin dari markas lawan jika ingin terus berada di zona Liga Champions. 

"Kami benar-benar sedang lelah karena harus bepergian. Lga yang sulit menghambat kami. Para pemain tidak bisa menemukan ritme, struktur dan serangan balik," kata Tuchel seperti dilansir Football London, Rabu (21/4). 

Tuchel menganggap hasil imbang kontra Brighton bukanlah hal baik. Ia mengisyaratkan tidak puas melihat anak buahnya tidak mencetak gol sama sekali. 

"Ini bukan pertandingan terbaik kami. Lawan bertahan dengan baik dan kami tidak berada dalam ritme yang seperti biasanya. Ini bukan harinya kami," ujar Tuchel. 

"Kami tidak bisa menghadirkan kesempatan hari ini. Terdapat masalah dalam mengambil keputusan saat lawan membuat kesalahan. Kami harus terima penampilan kami tidak bagus," kata dia menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA