Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Sebut Spurs Klub Besar, Fokus Rodgers Hanya untuk Leicester

Rabu 21 Apr 2021 16:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Foto: EPA-EFE/John Walron
Selain Rodgers, ada sosok lain yang juga dikaitkan dengan Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Sejumlah nama jadi kandidat pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Salah satunya Brendan Rodgers.

Saat ini Rodgers masih melatih Leicester City. Eks juru taktik Liverpool itu akhirnya buka suara, merespons rumor yang beredar.

Pada intinya, Rodgers tak merasa heran ketika dirinya jadi bahan perbincangan. Sebab dunia sepak bola memang seperti itu.

Pada saat yang sama, Rodgers menghormati sejarah sepak terjang Spurs. Tapi perhatiannya, 100 persen, hanya untuk the Foxes.

"Tottenham klub fantastis. Sebuah tim besar. Tapi fokus saya ada di sini (Leicester)," kata Rodgers, dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/4).

Menurut Rodgers, pemilik King Power Stadium terus berproses menjadi lebih baik. Ada fasilitas pelatihan kelas dunia.

Leicester City memiliki proyek jangka panjang untuk menjadi salah satu elite di level teratas. Baik itu di Inggris maupun Eropa.

Rodgers bagian dari target prestisius tersebut. Sehingga ia tak merasa perlu untuk mencari pengalaman baru.

"Saya memiliki koneksi yang bagus dengan para pemain, dewan direksi. Kami memiliki rencana untuk terus berkembang," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Sepanjang musim ini bergulir, Rodgers membawa Leicester bersaing di zona Big Four Liga Primer Inggris. Ia juga meloloskan the Foxes ke final Piala FA.

Ini menjadi catatan positif sang arsitek tim di King Power Stadium. Pada kesempatan serupa, sosok 48 tahun itu menunjukkan simpati pada Mourinho.

Rodgers menegaskan predikat kelas dunia tetap melekat dalam diri juru taktik berkebangsaan Portugal itu. Ia mengenal yang bersangkutan secara prubadi. "Dia adalah pelatih yang telah banyak meraih kemenangan (juara). Sayang, itu tidak terjadi di Tottenham," jelasnya.

Selain Rodgers, ada sosok lain yang juga dikaitkan dengan Spurs. Dua di antaranya berasal dari Jerman, yakni Julian Nagelsmann dan Juergen Klinsmann.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA