Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Gara-Gara Ini, Satu Sponsor Tinggalkan Liverpool

Rabu 21 Apr 2021 15:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sebuah spanduk terlihat di luar Stadion Anfield Liverpool yang memprotes pembentukan Liga Super Eropa, Liverpool, Inggris, Senin (19/4).

Sebuah spanduk terlihat di luar Stadion Anfield Liverpool yang memprotes pembentukan Liga Super Eropa, Liverpool, Inggris, Senin (19/4).

Foto: AP / Jon Super
Pengumuman itu terjadi sesaat sebelum Reds menyatakan keluar dari Liga Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool harus menerima kenyataan bahwa salah satu sponsornya memutuskan berhenti menjalin kerja sama setelah klub tersebut terlibat dalam rencana Liga Super Eropa. Melalui akun Twitter-nya, Tribus, sebuah perusahaan jam tangan, mengumumkan penghentian kerja sama tersebut.

“Sebagai mitra resmi Liverpool FC dan keluarga seumur hidup yang berdedikasi yang berbasis di Kota Liverpool, Tribus tidak dapat mendukung kepindahan ke kompetisi baru (Liga Super). Nilai-nilai kami adalah yang terdepan dalam segala hal yang kami lakukan. Oleh karena itu, kami akan menarik diri dari kemitraan ini,” demikian pernyataan resmi Tribus, dilansir dari Daily Star, Rabu (21/4).

Tribus mengatakan, sepak bola adalah milik penggemar dan mempersatukan semua hal. Sepak bola tidak untuk menguntungkan segelintir orang. Pengumuman tersebut terjadi sesaat sebelum the Reds menyatakan keluar dari Liga Super Eropa.

Liverpool tergabung ke dalam 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Ada enam tim Liga Inggris, tiga La Liga, dan tiga Serie A. Namun, rencana tersebut mendatangkan kemarahan dari berbagai kalangan, termasuk penggemar, pelatih, dan pemain. Dan, kini enam tim Inggris mengundurkan diri dari rencana itu.

"Klub sepak bola Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan,” demikian pernyataan Liverpool.

Mereka mengeklaim dalam beberapa hari terakhir klub menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal. Karena itu, Liverpool mengucapkan terima kasih kepada mereka atas masukannya.

Para pemain Liverpool secara serentak menolak ide Liga Super Eropa sekaligus menggemakan pernyataan James Milner usai melawan Leeds United. Milner yang bertindak sebagai kapten dalam laga tersebut tak ingin ada kompetisi tersebut.

"Kami tidak menyukainya dan kami tidak ingin itu terjadi. Ini adalah posisi kolektif kami. Komitmen kami untuk klub sepak bola ini dan para pendukungnya mutlak dan tanpa syarat,” kata Milner dalan cicitannya.

Kabar mundurnya wakil ketua Manchester United Ed Woodward menjadi pemberitaan karena MU terlibat Liga Super Eropa. Woodward rencananya akan meninggalkan klub tahun ini, tetapi itu dipercepat dengan adanya kasus ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA